TNI Butuh Waktu Satu Hari "Bedah" Rumah Tasripin

TNI merenofasi rumah Tasripin
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi
VIVAnews
Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia
- Impian Tasripin, bocah 13 tahun yang menghidupi tiga adiknya untuk memiliki rumah layak bakal terkabul. Sejumlah bantuan datang silih berganti meringankan hidupnya, termasuk memperbaiki rumahnya di Dusun Pesawahan, Desa Gununglurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Sedikitnya 40 anggota KODIM 0701 Banyumas dikerahkan untuk memperbaiki dan membangun rumah Tasripin. Proses pembangunan dipimpin langsung oleh Komandan KODIM 0701 Banyumas, Letkol Infantri Helmi Tachejadi.
Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya


Proses perbaikan dilakukan secara menyeluruh, dari mulai atap rumah, dinding rumah yang sudah lapuk, lantai, perbaikan pintu, serta menutup ruang belakang yang masih terbuka dengan menggunakan bangunan permanen. Selain itu, anggota kodim ini akan membuat dapur serta membuatkan kamar mandi di rumah Tasripin.


Menurut komandan KODIM 0701 Banyumas, Letkol Infantri Helmi Tacejadi, dengan mengerahkan 40 anggota TNI diharapkan proses perbaikan dapat dilakukan dalam satu hari.


Untuk merenovasi rumah Tasripin, para anggota TNI ini rela melakukan iuran. Selama proses renovasi rumah, Tasripin dan ketiga adiknya diungsikan ke sebuah hotel di Purwokerto.


Ke depan tidak hanya rumah Tasripin, KODIM 0701 Banyumas masih akan terus melakukan perbaikan rumah rumah warga yang sudah tidak layak huni secara bertahap.


Diketahui, dari hasil pendapatan sebagai buruh tani dengan upah Rp30-40 ribu sehari. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya