Evakuasi Bangkai Lion Air Bisa Rampung Malam Ini

Evakuasi pesawat Lion Air di Bali
Sumber :
  • ANTARA/.HO-Polda Bali
VIVAnews -
AHY Wanti-wanti Prabowo Usai Bertemu Cak Imin
Upaya evakuasi bangkai pesawat Lion Air ditargetkan selesai malam ini. Hal itu diungkapkan ketua Tim Pemotongan dan Evakuasi Lion Air Kapten, Asih Hamzah. Setelah berhasil mengangkat badan pesawat nahas itu, malam ini tim rencananya akan melanjutkan pengangkatan bagian lainnya.

5 Film Romantis Berlatar Perang Dunia II, Kisah Cinta di Tengah Kekacauan

"Kami berharap separuh badan pesawat lagi, dua sayap dan ekor pesawat bisa diangkat malam ini. Kami berharap malam ini semua selesai," papar Hamzah di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Rabu 17 April 2013.
10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah


Sore tadi, tim berhasil mengangkat separuh badan pesawat. Kini badan pesawat itu telah berada di daratan dan akan diserahkan kepada Lion Air guna penyelidikan lebih lanjut.


“Sore tadi sebagian pesawat sudah berhasil kami angkat. Semoga malam ini seluruh proses bisa berjalan sesuai skenario, sehingga semuanya berhasil diangkat,” kata Hamzah.


Proses pengangkatan separuh badan pesawat dengan nomor registrasi PK-LKS tersebut memakan waktu sekitar dua jam. Tim mengangkat badan pesawat dengan mengikatkan tali dan diangkat menggunakan
crane.

"Body
pesawat lalu diturunkan di daratan dekat
runway
bandara, bersebelahan dengan kepala pesawat," ujar Hamzah. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya