Separuh Bangkai Lion Air Nahas Berhasil Diangkat

Lion Air yang tercebur ke Laut Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews –Separuh bangkai pesawat Lion Air berhasil diangkat dari laut ke daratan. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Tim Pemotongan dan Evakuasi Lion Air, Kapten Asih Hamzah.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Pengangkatan bangkai Boeing 737-800 itu menggunakan crane setinggi 20 meter. Pesawat berhasil ditempatkan di ujung landasan perairan Pantai Segara, Kuta.

“Tadi sore separuh pesawat berhasil kita angkat ke darat dengan menggunakan crane,” kata Hamzah, Rabu 17 April 2013.

Menurutnya, pemotongan dilakukan di permukaan dan di bawah air laut. Sejumlah peralatan elektronik serta peralatan hidrolik dikerahkan. Saat ini, evakuasi memasuki tahap dua, yakni mengangkat badan depan pesawat.

”Prosesnya sudah berjalan sekitar 75 persen. Kesulitan yang kami dihadapi adalah membuka geladak di bawahnya," kata Hamzah.

Sebelumnya, bagian kepala pesawat atau cockpit sudah berhasil dievakuasi dan kini diamankan di gudang Lion Air untuk penyelidikan lebih lanjut. Potongan bagian bangkai pesawat tersebut untuk sementara ditaruh di bagian selatan yang jaraknya hanya beberapa puluh meter ujung landasan. (sj)

Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024