Gubernur Aceh-Presiden SBY Bicarakan Bendera "GAM"

Bendera Aceh mirip bendera GAM
Sumber :
  • ANTARA/Ampelsa
VIVAnews - Gubernur Aceh Zaini Abdullah memenuhi panggilan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 17 April 2013. Zaini ditemani Pemangku Wali Nangroe Malik Mahmud.
INFOGRAFIK: Jadwal Sistem One Way dan Contra Flow Tol Trans Jawa Mudik-Arus Balik Lebaran 2024

Menurut Zaini, pertemuan itu tidak hanya membahas soal bendera Aceh. Akan tetapi juga membahas pembangunan di provinsi itu termasuk program-program pelayanan masyarakat seperti rumah sakit.
Menko PMK Murka, Bus Lama Dicat Baru Jelang Libur Lebaran 2024

Tentang bendera Aceh yang dibahas? Menurutnya, apa yang dibicarakan sore ini masih sama dengan yang dibahasnya Djoko Suyanto pada 15 April lalu.
Ragnar Oratmangoen Ingin Bawa Timnas Indonesia ke Piala Dunia

"Pada prinsipnya masih sama jawabannya karena dalam hal ini kita mencari solusi damai di Aceh. Poin of view yang tidak sama sekarang. Itu akan dicari solusinya supaya dapat titik solusi yang sama. Untuk ini, kami juga bersepakat untuk bertemu di masa depan dan kita cooling down dulu," kata Zaini di Kompleks Istana Kepresidenan.

Zaini menolak memberikan komentar lebih detail mengenai permasalahan tersebut. Dia beralasan persoalan itu sangat sensitif. Sehingga, "saya kira ini tidak perlu saya berikan komentar di sini."

Apa tawaran solusi Presiden Yudhoyono? "Kita nanti akan bicarakan selanjutnya. Kita akan duduk lagi," kata Zaini. Menurutnya, pertemuan lanjutan itu akan dilakukan dalam waktu dekat. 

Penetapan bendera Aceh sempat menimbulkan pro kontra karena mirip dengan bendera Gerakan Aceh Merdeka. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya