NASIONAL

"Buyung Nasution Bela Anas untuk Amputasi Kekuasaan"

"Untuk amputasi kekuasaan yang sedang bermain di kasus Anas."

ddd
Rabu, 17 April 2013, 15:28
Adnan Buyung Nasution
Adnan Buyung Nasution (VIVAnews/ Muhamad Solihin)

VIVAnews - Pengacara kawakan Adnan Buyung Nasution masuk dalam tim pengacara Anas Urbaningrum. Pengacara Anas, Firman Wijaya, Rabu 17 April 2013 menyatakan masuknya Buyung untuk memperkuat barisan pembela mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

"Skandal Sprindik bocor dan KLB indikasi wajah kekuasaan dalam kasus hukum Anas Urbaningrum terang benderang, makanya kami minta Bang Buyung terlibat dalam tim untuk mengamputasi kekuasaan yang sedang bermain dalam kasus Anas Urbaningrum," kata Firman kepada VIVAnews.

Sebelumnya, Anas dan Buyung menggelar jumpa pers bersama di kantor Adnan Buyung Nasution and Partners, Jakarta, Rabu 17 April 2013.

“Fokus saya adalah menemukan para pengacara yang bisa membantu saya menemukan keadilan, bukan untuk membela Anas. Membela Anas itu isu minor. Isu mayornya adalah menegakkan keadilan,” kata Anas.

Anas mengatakan, Adnan Buyung bukan orang baru baginya. “Saya dulu pernah sama Bang Buyung di tim 11 pada awal reformasi. Buyung buat Anas dan juga sebaliknya, bukan orang baru,” kata mantan ketua umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam itu.

Sementara itu, Adnan Buyung mengatakan merasa terpanggil untuk membela Anas. “Saya condong mencari orang yang tertindas dan teraniaya. Saya lihat Anas dihukum oleh opini publik, maka saya ingin membelanya. Tapi, seperti yang dikatakan Anas, saya tidak hanya membela dia, tapi juga untuk menegakkan keadilan,” kata mantan anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
dulkamid
17/04/2013
Lengser dari penasehat SBY karena berseteru, sekarang malah jadi penasehat musuh SBY. Musuh SBY, temannya Buyung.
Balas   • Laporkan
malhafb
17/04/2013
aku lebih percaya anas dibanding nazar ato sby....
Balas   • Laporkan
lamto
17/04/2013
PENGACARA TOP PAPAN ATAS "TURUN PERINGKAT" GARA2 SALAH PILIH KASUS, SANGAT DISAYANGKAN...
Balas   • Laporkan
andikia3
17/04/2013
Gue heran dech, kok masih ada aja yang bela koruptor. Perilaku korupsi sudah menghancurkan negara ini. Duit negara yang seharusnya diberikan untuk rakyat miskin malah dipake oleh para koruptor utk memperkaya diri dan berfoya2. Koruptor tidak pantas dibela
Balas   • Laporkan
hendra.andika.144 | 18/04/2013 | Laporkan
parah neh orang. Anas itu Korban... Wajib dibela...


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com