Koruptor Diduga Ramai-ramai Beli Rumah Mewah di Sukamiskin

Keluarga Gayus Tambunan beli rumah mewah dekat LP Sukamiskin.
Sumber :
  • TV One
VIVAnews -
Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat
Tim investigasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menemukan fakta sejumlah pejabat yang tersangkut kasus korupsi membeli rumah di sekitar Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, tempat mereka ditahan.

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu Orang, Ini Identitasnya

Sebelumnya terpidana kasus mafia pajak Gayus Tambunan diduga memiliki dua rumah mewah di dekat Lapas Sukamiskin. Rumah ini diduga tak hanya dihuni keluarganya, tapi juga termasuk Gayus. Jauh sebelum itu, terpidana kasus korupsi upah pungut Pajak Bumi dan Bangunan yang juga mantan Bupati Subang Eep Hidayat juga diduga memilik rumah mewah untuk singgah dan juga untuk berbagai rapat.
431 Kerbau di OKI Sumsel Mati Mendadak, Ini Penyebabnya


"Kalau sejumlah keluarga memiliki rumah singgah memang ada, namun informasi yang berkembang di luar, seperti rumah tersebut kerap kali digunakan untuk rapat oleh mantan Bupati Subang itu tidak benar," kata Kepala Kanwil Jabar I Wayan K Dusak di kantornya, Rabu 17 April 2013.


Menurut dia, mengenai kepemilikan rumah mewah mantan Bupati Subang itu sudah sampai Menteri Hukum dan HAM. "Hasil investigasi kami memang ada," katanya.


Tak cuma investigasi, laporan dugaan adanya kepemilikan rumah mewah juga langsung ditindak lanjuti dengan penyitaan barang-barang. "Kami sudah memerintahkan Kepala Lapas," ujar dia.


Wayan juga berjanji akan menindak tegas pegawainya yang memuluskan aksi keluar masuk para napi. Sedangkan untuk napi yang melanggar akan dimasukkan ke register M, di situ para napi akan mendapat pengurangan remisi dan bebas bersyarat. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya