Jelang 2014, Jokowi Gandeng Kopassus Amankan Ibu Kota

Jokowi sambangi Markas Kopassus
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVAnews - Jelang Pemilu 2014 mendatang, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menuturkan akan melibatkan semua aparat keamanan untuk mengamankan Ibu Kota. Termasuk Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Menurut Jokowi, tugas pengamanan yang paling utama tetap ditekankan kepada kepolisian. Tapi apabila memungkinkan dan tidak bertentangan dengan aturan, Jokowi akan meminta bantuan Kopassus untuk mengamankan.

"Pengamanan Ibu Kota, semuanya lah. Artinya ada tugas wilayah yang di kepolisian tapi kalau ada hal dan itu menurut aturan memang ada, kami bisa meminta bantuan ke Kopassus, ke polda nanti kami lakukan," ujar Jokowi, di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa 16 April 2013.

Jokowi yakin saat ini Jakarta masih kondusif. Mantan wali kota Solo ini mengimbau semua pihak untuk bisa menahan diri. Dia mewanti-wanti pihak yang bisa menyulut suhu politik maupun keamanan.

Tim Esports Indonesia Bersaing Honor Of Kings Invitational Season 2 SEA Qualifier 2024

"Siapa yang bilang panas? Di Jakarta masih dingin, yang panas udaranya saja. Sementara ini dingin-dingin saja, jangan ada yang manas-manasin," ujarnya. (umi)

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

Detik-detik Dump Truk Hantam Pria di Koja hingga Kakinya Hancur

Seorang pria berinisial Z mengalami luka parah usai dihantam dump truk di Jalan Raya Pelabuhan, Koja, Jakarta Utara, Senin malam, 20 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024