Kopassus Terkejut Terima Dukungan Masyarakat

Aktor Pong Hardjatmo ikut memberikan dukungan pada Kopassus.
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq
VIVAnews
Israel Tembakkan Rudal ke Iran, Harga Emas dan Minyak Mentah Terbang
– Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, kaget melihat banyaknya dukungan masyarakat terhadap mereka. Dukungan itu diperlihatkan warga Solo dan Yogyakarta untuk memperingati hari ulang tahun Kopassus yang ke-61, Selasa 16 April 2013.

Drone Israel Berhasil Ditembak Jatuh, Pangkalan Militer Iran jadi Sasaran

“Kami terkejut dan terharu menerima dukungan ini,” kata Wakil Komandan Grup 2 Kopassus, Letkol Infantri M Hasan, di Markas Grup 2 Kopassus, Kartosuro, Surakarta. Hasan menerima nasi tumpeng dan gunungan buah-buahan dari ratusan orang yang mendatangi markas mereka.
Pj Bupati Purwakarta Ingatkan Integritas ASN dan Mitigasi Wabah DBD


Para prajurit Kopassus pun langsung membawa kado istimewa itu untuk dibawa masuk ke dalam gedung pertemuan. Ratusan orang dari berbagai elemen organisasi masyarakat pun dijamu Kopassus di markas mereka, termasuk aktor Pong Hardjatmo.


Pong mengikuti aksi dukung Kopassus tersebut sejak awal. Ia juga mengikuti long marck ke gerbang gerbang utama Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan. Pong mengenakan kaos merah hati berbalut jaket krem, serta berkaca mata hitam. Ia berada di barisan terdepan dan ikut membentangkan spanduk bertuliskan “Dirgahayu Kopassus ke-61, Kami Bangga.”


Pong juga ikut berorasi bersama perwakilan ormas di depan pintu gerbang markas Grup 2 Kopassus. “Saya ucapkan selamat ulang tahun bagi Kopassus. Tetaplah menjadi kesatria bagi bangsa dan negara.  Saya juga berduka cita kepada Serka Heru Santosa. Semoga keluarga Serka Heru diberi ketabahan dan kesabaran,” ujar Pong. Serka Heru adalah anggota Kopassus yang tewas dikeroyok preman di Hugo’s Cafe, Sleman, DIY.

 

Pong berpesan kepada 11 prajurit Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan yang sedang menjalani proses pengadilan terkait kasus penyerangan Lapas Cebongan, untuk tetap tegar dan tabah sesuai sifat-sifat kesatria. “Tetap jaga persatuan. Kami tetap akan dukung,” kata dia.


Massa pun dieluk-elukkan oleh para prajurit Kopassus. Prajurit menyanyikan lagu mars Komando dan mengajak mereka salam komando. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya