Danjen: Yang Ingin Hancurkan Kopassus, Salah Alamat

Pasukan Kopassus di Perayaan HUT TNI ke-67
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo mengaku lima tahun lagi dirinya akan pensiun. Tapi dia menegaskan, institusi Kopassus tidak akan bubar.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

"Saya sebentar lagi pensiun, tapi Kopassus tidak boleh pensiun di negeri ini," ujar Agus di Markas Besar Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa 16 April 2013.

Agus meminta masyarakat tidak menyalahkan institusi Kopassus terkait penyerangan Lapas Cebongan. Meskipun pelaku penyerangan lapas adalah anggota Kopassus.

Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia: Menghargai Kreativitas dan Inovasi

Menurutnya, Kopassus adalah aset berharga bangsa Indonesia. Semua warga negara wajib merasa memiliki dan menjaga Kopassus. "Siapa yang ingin menghancurkan Kopassus, itu salah alamat," tegasnya.

Dari hasil investigasi tim TNI AD, pelaku penyerangan Lapas Cebongan diketahui adalah 11 anggota Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Sukoharjo, Jawa Tengah. Dalam penyerbuan itu, empat tahanan anggota geng Decky Ambon tewas ditembaki.

Keempat tahanan yang tewas itu merupakan tersangka kasus pengeroyokan yang menewaskan anggota Kopassus, Serka Heru Santoso. Diduga, motif penyerangan tahanan ini adalah balas dendam. (umi)

Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024