NASIONAL

HUT Kopassus di Solo: 1 Prajurit Lebih Berharga dari 1.000 Preman

Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan dapat kado spesial dari masyarakat.

ddd
Selasa, 16 April 2013, 13:16
Foto almarhum Serha Heru Santosa dibawa long march memperingati HUT Kopassus.
Foto almarhum Serha Heru Santosa dibawa long march memperingati HUT Kopassus. (VIVAnews/Fajar Sodiq)

VIVAnews – Ratusan orang dari berbagai elemen organisasi masyarakat di Solo dan Yogyakarta memperingati hari ulang tahun Kopassus ke-61, Selasa 16 April 2013, dengan memberikan kado istimewa berupa gunungan buah-buahan dan tumpeng nasi.

Kado ini merupakan bentuk dukungan moril kepada Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, yang 11 oknumnya menjadi tersangka penyerbuan Lapas Cebongan.

Ratusan orang itu antara lain berasal dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawisaran TNI/Polri (FKPPI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Surakarta, Search and Rescue (SAR) Darul Islam, SAR Universitas Negeri Sebelas Maret, Resimen Mahasiswa (Menwa), dan Masyarakat Surakarta Hadiningrat. Mereka berkumpul di kolam renang Grup 2 Kopassus yang berdampingan dengan asrama Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan di jalan utama Solo-Yogyakarta.

Selain membawa dua gunungan buah-buahan dan lima nasi tumpeng, massa juga membawa berbagai poster yang bertuliskan  “Dirgahayu Kopassus ke-61 Maju Terus”, “NKRI = Harga Mati”, “Pemuda Solo Siap Dukung TNI Berantas Premanisme”, serta “Salut pada Prajurit Kesatria yang Gentlemen, Sportif, dan Berani.”

Mereka menyertakan pula foto almarhum Serka Heru Santosa – korban tewas pengeroyokan preman di Hugo’s Cafe, yang di bawahnya ditulisi ‘1 Prajurit Lebih Berhaga daripada 1.000 Preman.”

Massa selanjutnya melakukan aksi long march dari depan kolam renang menuju pintu gerbang utama Grup 2 Kopassus. Sepanjang perjalanan, mereka meneriakkan yel-yel bernada dukungan terhadap Kopassus. Sesampai di depan pintu gerbang utama, mereka langsung disambut oleh sejumlah prajurit Kopassus.

Sebelum memasuki markas Kopassus, perwakilan elemen ormas berorasi bergantian tepat di depan pintu gerbang utama. “Kami memohon kepada Kopassus supaya bisa membantu advokasi terhadap 11 tersangka,” kata koordinator aksi, Heru Buwono.

Massa juga memberikan dukungan moril kepada keluarga Serka Heru Santosa. “Kami melakukan penggalangan dana. Hasil pengumpulan uang ini akan disumbangkan kepada istri almarhum yang saat ini tengah mengandung,” ujar Heru.

Setelah berorasi, massa dipersilakan masuk ke markas Grup 2 Kopassus. Kedatangan mereka disambut oleh Wakil Komandan Grup 2 Kopassus, Letkol Infantri M Hasan. Selanjutnya, kado gunungan buah-buahan dan nasi tumpeng langsung diberikan kepada Kopassus. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
radenmas1
17/04/2013
komnas hamburger, imparsial, kontras mo ngomong apa lo....?! wis meneng wae, gak usah kokean cangkem....! timbang katut mati..
Balas   • Laporkan
asalamina
17/04/2013
1 Prajurit KOPASSUS Lebih Berharga dari 1jt Preman, selamat ulang tahun, maju terus. KOMNASHAM delete aja
Balas   • Laporkan
varduxx
16/04/2013
NKRI harga mati!,KOPASSUS tetap dihati, PREMANISME harus DIBASMI, KOMNAS HAM mendingan loh pergi tak usah kembali alias mati ti..ti.
Balas   • Laporkan
ratumiss
16/04/2013
kira2 kopassus mau ga begini klo bukan anggota nya yg tewas,contoh sipil di bunuh preman???belain kt ga ya ??
Balas   • Laporkan
wakidimiharjo
16/04/2013
Cakeepp Kopassus..!!
Balas   • Laporkan
faizs
16/04/2013
Oh ya, tambahkan pimpinan, anggota dan simpatisan Komite Nasional Hak Asasi Monster.
Balas   • Laporkan
faizs
16/04/2013
Jadi masih kurang 996 preman. Semoga Kopassus konsisten soal ini, rakyat menunggu!
Balas   • Laporkan
mboisker
16/04/2013
1 Prajurit Lebih Berharga dari 1000 Preman dan anggota komnas ham
Balas   • Laporkan
bambang6274
16/04/2013
Judulnya mestinya begini: 1 Prajurit lebih berharga dari 1000 Preman dan 1000 Komnas HAM pembela preman.
Balas   • Laporkan
samasaja | 16/04/2013 | Laporkan
kopasus skrg di posisi paling atas krn atas nama korps boleh bertindak apa saja, dibawahnya berturut2 ada hukum, mafia dan preman, dan yg paling bawah ya rakyat. Hukum kita ga ada giginya, jadi gua dukung kopasus aja (biar selamet)
audiotherapy
16/04/2013
DIRGAHAYU KOPASUS SEMUA LAPISAN MASYARAKAT MENDUKUNGMU
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com