Danjen Kopassus: Jangan Hancurkan dan Sudutkan Kami

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.
Sumber :
  • www.kopassus.mil.id
VIVAnews
Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
-- Komando Pasukan Khusus (Kopassus) memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke-61. Acara peringatan digelar langsung di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti Jusuf Kalla, Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, dan beberapa sesepuh Kopassus

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Komandan Jenderal Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo, dalam pidatonya meminta kepada warga Indonesia untuk tidak menyudutkan Kopassus. “Kopassus adalah aset negara, milik rakyat. Jadi semua warga harus menjaga Kopassus. Tidak boleh satu orang pun warga Indonesia menghancurkan Kopassus,” kata Agus di markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa 16 April 2013.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP


Agus mengatakan, HUT Kopassus ini menjadi momen evaluasi korps baret merah itu. “Yang kurang akan kami perbaiki. Kami memohon doa restu kepada sesepuh agar kami tetap semangat,” ujarnya.


Danjen juga mengajak seluruh prajurit Kopassus untuk senantiasa menjaga loyalitas serta kehormatan Kopassus. “Satu prinsip, loyalitas tegak lurus ke atas. Mari sama-sama tulus menjaga kehormatan dan nama baik Kopassus. Mari selalu hadir untuk memberikan nilai positif terhadap lingkungan. Kita ada sebagai bagian dari solusi, bukan bagian dari masalah,” kata Agus.


Sementara itu, Presiden SBY mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-61 pada korps baret merah pasukan elit TNI AD itu melalui akun twitter resminya, @SBYudhoyono. SBY meminta Kopassus terus menjaga profesionalismenya dalam berbakti kepada negara. “Teruslah menjadi satuan elit kebanggaan bangsa,” kata SBY.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya