Ujian Ditunda, PT Ghalia Baru Dapat Soal 25 Hari Menjelang UN

Ujian Nasional 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - PT Ghalia Indonesia Printing, salah satu perusahaan pemenang tender pencetakan soal Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Atas  gagal memenuhi target distribusi soal. Akibatnya, 11 Provinsi di wilayah Indonesia Bagian Tengah terpaksa menunda pelaksanaan UN hingga Kamis nanti.

4 Tim Lolos 8 Besar Piala Asia U-23, Indonesia Siap Nyusul?

Disampaikan divisi legal PT Ghalia Indonesia Printing, Kamil Zaki, penyebab  keterlambatan pengiriman soal UN tersebut, karena keterlambatan order dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

"Seharusnya 60 hari sebelum UN itu sudah diorder, tapi tahun ini 25 hari sebelum UN soal baru dikirim dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan," katanya, kepada wartawan saat ditemui di pabriknya yang terletak di jalan Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Senin 15 April 2013.

Kamil Zaki memastikan mesin percetakan yang dimiliki PT Ghalia Indonesia Printing tidak mengalami masalah. Mesin mampu mencetak soal sesuai pesanan.

"Sebenarnya, kalau tidak ada keterlambatan kirim soal dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kami bisa menangani mencetak soal UN untuk 11 provinsi," katanya.

Namun, kata dia, untuk mempercepat percetakan, pihaknya akan menambah Sumber Daya Manusia (SDM) dari mahasiswa sebanyak 200 orang dan 200 orang dari perusahaan. "Jadi, jumlah SDM sebanyak 500 orang," katanya.

Kamil menegaskan, untuk mempercepat pengiriman soal UN yang sudah dicetak untuk 11 provinsi ini, PT Ghalia Indonesia Printing akan meminta bantuan dari Angkatan Udara untuk mengirim soal. "Soal UN yang sudah cetak langsung dikirim," katanya. (umi)

Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Baru-baru ini, beredar video viral menunjukkan peristiwa kecelakaan pengendara motor menabrak mobil BMW Seri 5 yang sedang ingin menyeberang dari sisi kanan jalan ke arah

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024