Kerap Celaka, DPR Akan Minta Penjelasan Lion

Evakuasi pesawat Lion Air di Bali
Sumber :
  • ANTARA/.HO-BASARNAS

VIVAnews - Sejumlah kecelakaan pernah menimpa Lion Air sebelum terjadi kecelakaan di pantai yang tak jauh dari landasan pacu Bandara Ngurah Rai Bali pada Sabtu 13 April 2013.

Rentetan kecelakaan itu berbuntut pada rencana Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat yang membidangi masalah transportasi memanggil manajemen Lion, Menteri Perhubungan, dan instansi terkait lainnya.

"Kami ingin meminta penjelasan resmi," kata Anggota Komisi V DPR Gandung Pardiman di Yogyakarta, Senin 15 April 2013

Politisi Partai Golkar itu mengatakan jika kasus ini tidak segera diselesaikan akan berdampak buruk bagi dunia penerbangan Indonesia yang terkesan tak pernah mengutamakan keselamatan. "Jangan sampai ada maskapai Indonesia yang dilarang terbang ke luar negeri gara-gara jatuhnya Lion Air di laut," katanya.

Mengungkap Makna Simbol Telur Paskah, Lebih dari Sekadar Telur

Gandung menilai, Lion Air termasuk kerap bermasalah. Mulai kerapnya delay, pilot tertangkap tangan menggunakan narkoba, dan sederet kasus lain.

"Ini perlu dievaluasi," katanya.

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Baca:

Sebelumnya, Direktur Airport Lion Air Daniel Putut memastikan perusahaannya siap menanggung segala kerugian yang timbul akibat insiden jatuhnya salah satu armada maskapai ke Laut Bali, Sabtu 13 April 2013 kemarin.

"Kami sudah tidak bicara tanggung jawab lagi, tapi sudah pada tataran action," kata Daniel, Minggu.

Direktur Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bhakti menambahkan, selain menjadi tanggungan Lion Air, sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, para penumpang yang berjumlah 101 orang juga akan ditanggung oleh Jasa Raharja. (eh)

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!
Panen raya di Kabupaten Purwakarta

Panen Raya di Purwakarta Jelang Lebaran Dimassifkan Perkuat Ketahanan Pangan

Panen raya di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat terus digencarkan memutus mata rantai darurat pangan jelang musim lebaran Idul Fitri 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024