Bangkai Lion Air Akan Dievakuasi ke Pantai Kelan

Lion Air tercebur ke laut Bali
Sumber :
  • ANTARA/Polda Bali
VIVAnews
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya
- Bangkai pesawat Lion Air yang jatuh sesaat sebelum mendarat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali kemarin sore akan dievakuasi.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Anggota Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Masruri menjelaskan, tadi malam sudah diputuskan rencana evakuasi bangkai pesawat yang membawa 101 penumpang dan 7 kru pesawat itu.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK


"Sudah diputuskan tadi malam, pesawat akan dievakuasi ke Pantai Kelan," kata Masruri, Minggu 14 April 2013. Pantai Kelan berjarak 5 kilometer dari bangkai pesawat yang kini semakin terendam itu.


Masruri menjelaskan jika kini tengah dipelajari oleh pihak terkait tentang opsi itu. "Sedang dipelajari oleh operator kapal. Nanti akan ditarik oleh kapal," ujarnya.


Menurut dia, rencana evakuasi itu sedapat mungkin meminimalisasi kerusakan, utamanya terumbu karang dan habitat laut lainnya. "Nanti kita pelajari dulu. Kita ingin meminimalisasi kerusakan seperti terumbu karang dan lain-lain," imbuh Masruri.


Sementara itu, terkait dugaan sementara penyebab kerusakan, Masruri belum mau membebernya. "Kami baru melakukan pengumpulan data. Investigasi harus secara profesional dalam melakukan analisis. Kami tidak akan melakukan satu kesimpulan tergesa-gesa," kata dia.


Hasil investigasi nantinya, sambung Masruri, harus mendekati fakta yang sesungguhnya terjadi. "Hasil investigasi harus mendekati sesungguhnya dengan kenyataan yang ada. Rekomendasi yang akan kami keluarkan nanti seperti itu," tutur Masruri.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya