Lion Air Siap Tanggung Kerugian Penumpang

Lion Air yang tercebur ke Laut Bali.
Sumber :
  • ANTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Direktur Airport Lion Air Daniel Putut memastikan perusahaannya siap menanggung segala kerugian yang timbul akibat insiden jatuhnya salah satu armada maskapai ke Laut Bali, Sabtu 13 April 2013 kemarin.

"Kita sudah tidak bicara tanggung jawab lagi, tapi sudah pada tataran action. Tanggung jawab tentu saja harus, karena itu kewajiban kami," kata Daniel, Minggu 14 April 2013.

Otto Hasibuan Klaim Pemilu 2024 Paling Damai, Bukan Paling Buruk

Soal berapa dana yang disiapkan untuk ganti rugi bagi para korban, Daniel belum bisa membeberkannya. "Kami akan memberi keterangan resmi tersendiri terkait hal itu," kata dia.

Pun halnya dengan kerugian yang ditanggung pihaknya. Daniel mengatakan belum bisa merincinya. "Itu nanti ada tim ahli yang akan menilai," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Herry Bhakti menambahkan, selain menjadi tanggungan Lion Air, sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, para penumpang yang berjumlah 101 orang juga akan ditanggung oleh Jasa Raharja.

"Hak-hak korban mengacu pada aturan yang berlaku di Indonesia dan juga seperti yang diatur dalam regulasi penerbangan internasional," kata Herry.

Jelang Lebaran, Irish Bella Ajarkan Anak Cara Bedakan Nominal Uang THR

Selain mengganti segala kerugian yang timbul akibat peristiwa nahas itu, Lion Air, kata Daniel juga memikirkan kewajiban lain di luar soal ganti rugi. "Itu yang menjadi kepedulian kami."

Salah satu yang dilakukan Lion Air begitu mendapat informasi kecelakaan, mereka segera menyiapkan rujukan rumah sakit di Bali. "Kami pilih rumah sakit terbaik. Kami fasilitasi semuanya," ujar dia.

Selain itu, Lion juga membuka posko pengaduan bagi keluarga dan korban jatuhnya pesawat. "Satu minggu ke depan kami membuka posko. Jika ada keluhan dari keluarga korban dan korban sendiri bisa disampaikan ke posko kami," katanya.

Gunung Kidul Yogyakarta Diguncang Gempa, Getaran Terasa hingga Pacitan

Pemain Persib Bandung bagi-bagi takjil

Persib Bandung Bagi-bagi Takjil Gratis, Maskot Ikut Turun ke Jalan

Persib Bandung kembali berbagi kebahagiaan di bulan Ramadhan. Menjelang buka puasa, Persib melalui program Sauyunan berbagi takjil gratis kepada masyarakat pada Rabu.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024