Penumpang: Ada Ledakan Sebelum Pesawat Jatuh

Evakuasi pesawat Lion Air di Bali
Sumber :
  • ANTARA/.HO-BASARNAS
VIVAnews – Seorang penumpang yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air Sabtu kemarin, Irawati (60 tahun), masih ingat saat-saat menjelang pesawat yang ditumpanginya jatuh di laut Bali. Peristiwa berlangsung hanya beberapa meter sebelum pesawat menyentuh ujung landasan pacu Bandara Ngurah Rai, dan akhirnya malah berakhir di laut.
Kejar Target Pembangunan, Pekerja Proyek IKN Mudik Diantar Pakai Hercules

Saat itu, kata Irawati, seluruh penumpang sudah bersiap untuk mendarat. “Tiba-tiba ruangan dalam pesawat gelap, kemudian sempat terdengar ledakan,” kata Irawati yang masih dirawat di Rumah Sakit Ibu Kedonganan, Kuta Selatan, Badung, Minggu 14 April 2013.
Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Bandara Soetta Mulai Menurun

Usai terdengar ledakan, ujar Irawati, air langsung masuk ke kabin pesawat. “Saat landing, ada pemberitahuan, tapi tidak ada pengumuman emergency,” katanya. Akibat benturan keras yang dialaminya, Irawati mengalami patah leher.
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Dalam kondisi kesakitan, Irawati sempat meminta tolong kepada kepada seorang pramugari. “Tapi setelah itu saya tak sadarkan diri. Begitu siuman, saya masih berada di dalam pesawat,” ujar dia.

Mengetahui ia masih berada di dalam pesawat dan air mulai masuk, Irawati langsung bergegas ke luar menggunakan pelampung. “Saat berenang, saya sempat tenggelam karena pelampung terlepas. Kemudian saya ditolong petugas dan dibawa ke landasan dengan papan surfing, lantas dibawa ke rumah sakit,” kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya