Imbas Lion Air Jatuh, 3 Maskapai dari Bandung-Bali Tertahan

Pesawat Lion Air Jatuh di Laut Bandara Ngurah Rai
Sumber :
  • breaking news-tvOne
VIVAnews-
5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba
Jalur penerbangan Bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju Bali ikut terganggu akibat adanya kecelakaan Lion Air yang jatuh ke laut dekat Bandara Ngurah Rai, Bali.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Beberapa pesawat yang akan menuju ke Bali terpaksa mengalami keterlambatan keberangkatan. Namun, untuk jadwal penerbangan dari Bandung menuju ke tempat lain, dipastikan lancar sesuai jadwal.
Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren


"Untuk penerbangan yang lain tidak terganggu. Hanya penerbangan ke Bali yang terganggu. Kecelakaan sempat membuat bandara Ngurah Rai ditutup sementara. Penerbangan ke sana terganggu karena mengikuti waktu pembukaan jalur penerbangan bandara di sana" kata GM Angkasa Pura II Eko Diantoro di Bandara Husein Sastranegara, Sabtu 13 April 2013.


Ia menjelaskan untuk rute penerbangan Bandung-Bali pihaknya terpaksa menahan tiga maskapai. Ketiga maskapai itu, Air Asia, Lion Air, dan Citylink. "Kami masih tunggu perkembangan dari Denpasar. Jika memungkinkan akan kami berangkatkan segera," ujarnya.


Mengenai berapa banyak penumpang yang membatalkan penerbangan ke Bali ia tidak bisa menjawab. "Kami belum tahu berapa banyak yang cancel. Kemungkinan ada. Tapi kami fokus dulu pada penanganan keluarga korban dan pendataan," ucapnya.


Riswan (22) salah satu penumpang yang akan berangkat ke Bali masih menunggu kepstian keberangkatan ke Bali. Sesuai tiket ia akan berangkat pukul 19.00 WIB.


"Insya Allah tetap berangkat, kita tunggu saja perkembangannya .Kejadian tadi di Bali sempat bikin kaget juga. Saya berdoa saja, semoga lancar dan selamat sampai tujuan," ujarnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya