KPK Periksa Istri Mantan Presiden PKS

luthfi hasan ishaq diperiksa kpk
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mendalami dugaan suap dan pencucian  kasus kuota impor daging sapi dengan tersangka Luthfi Hasan Ishaaq. Hari ini, KPK memeriksa Sutiana Astika yang diketahui merupakan istri Luthfi.

Selain Sutiana, KPK juga memeriksa seorang pelajar. Kapala Bagian Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha enggan menjelaskan keterkaitan pelajar itu dengan tersangka Luthfi. "Sutiana diperiksa terkait pencucian uang LHI," jelas Priharsa.

Priharsa kemudian menjabarkan saksi-saksi lain yang akan diperiksa, yakni Lusi Tiarani Agustine (ibu rumah tangga), Elly Halida (pejabat pembuat akta tanah), dan Giarti Andiningrum (Branch Manager Bank Muamalat). "Semua untuk tersangka LHI," imbuhnya.

Kemudian, penyidik juga memeriksa sejumlah saksi dari pihak swasta untuk dua tersangka yaitu Ahmad Fathanah dan Luthfi Hasan Ishaaq. Diantaranya adalah Winson Ngan, Sony Putra Samapta, Dina Kardiena Hakim, Adi Radja, Andi Pakurimba Sose, dan Evi Anggraini. "Mereka diperiksa untuk tersangka AF dan LHI," imbuhnya.

Luthfi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus suap ini setelah KPK menangkap orang dekatnya, Ahmad Fathanah, akhir Januari lalu. Dari tangan Ahmad, KPK menyita uang Rp1 miliar yang diduga suap dari PT Indoguna Utama, importir daging sapi.

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

KPK juga menetapkan dua pejabat Indoguna Utama sebagai tersangka. Mereka adalah Juard Effendi dan Arya Abdi Effendi. (sj)

Ilustrasi menstruasi/nyeri haid.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Nyeri haid atau dismenore, adalah rasa sakit atau kram di perut bagian bawah yang dialami wanita selama menstruasi. Nyeri haid dapat bervariasi dari ringan hingga berat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024