NASIONAL

Seorang Istri Tega Membunuh Suaminya dengan Sadis

Ini di Kalimantan Barat. Ada juga seorang anak membunuh ayah kandung.

ddd
Jum'at, 12 April 2013, 08:33
Seorang istri tega membunuh suaminya sendiri
Seorang istri tega membunuh suaminya sendiri (VIVAnews/Faddy Ravydera)
VIVAnews – Lagi, pembunuhan oleh keluarga terdekat terungkap. Seorang suami dibunuh istrinya sendiri  di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Petugas Polda Kalbar telah mencokok Dewi Suryani (23), istri yang tega membunuh suaminya itu, tadi malam, Kamis 11 April 2013.

Berawal penemuan mayat pada semak-semak belukar di Dusun Setia Karya,  Desa Kamuh, Kecamatan Tujuh Belas Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat. Warga mengenali jasad itu, Sapriyanto (32), petani warga setempat.

Lelaki yang sehari-harinya bekerja sebagai petani ini tewas mengenaskan. Di bagian kepala terdapat luka benturan dengan benda tajam dan tumpul. Demikian pula luka-luka di lehernya.

Polisi lantas tiba di tempat kejadian perkara melakukan penyelidikan. Hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi mereka mencurigai sang istri korban sebagai pelaku. Lebih lanjut terungkap aksi itu tidak dilakukan Dewi Suryani sendirian. Melainkan dibantu dua orang yang juga telah ditangkap polisi.

“Dari hasil pengembangan dan olah tempat kejadian perkara penemuan mayat atas nama Saprianto yang di mana korban mengalami luka di kepala.  Leher korban diperkirakan akibat benda tajam serta benda tumpul. Untuk pelaku sementara 2 orang sudah berhasil kami amankan di Mapolres Bengkayang," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar kepada VIVAnews, Kamis malam, 11 April 2013.

Mukson menjelaskan, Dewi Suryani bersama Hermanus Amad (26), warga Jalan Parit H Husein 1 Gang Muslimin Kecamatan Pontianak Selatan, dan Oldi (18) seorang  pelajar SMK Negeri di Kabupaten Bengkayang, warga Kampong Darit Kabupaten Landak.

"Penangkapan pelaku ini di sebuah rumah kost yang bersangkutan  pada pada hari itu juga. Dan untuk istri korban diamankan setelah dirawat di Puskesmas Sanggu Ledo,” ujar Mukson.

Kepada polisi, Dewi Suryani mengaku sakit hati kepada suaminya karena kerap dicaci maki. Namun, dalam pemeriksaan lebih intensif, terungkap motif lain: cinta segitiga.

“Dimana istri korban ini  menjalin hubungan dengan pelaku atas nama Ahmad ini  sejak 1 tahun," kata AKBP Mukson.

Anak Bunuh Ayah Kandung

Kesadisan juga menimpa seorang ayah yang dibunuh sadis oleh anak kandungnya tersebut. Kejadiannya di Dusun Krowek Permai, Desa Tapang Dulang, Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. 

"Korban atas nama Sandeng (46). Dia dibunuh oleh anaknya sendiri atas nama Darmo (18),” kata Mukson.

Pembunuhan sadis ini berawal dari kesalahpahaman. "Kesalahfahaman itulah  berujung maut pada Ayahnya itu. Lalu lah terjadi pemukulan korban oleh anak itu  hingga tewas,” jelas Mukson.

Mukson menambahkan, pelaku merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini  bekerja di perkebunan kelapa sawit di wilayah itu.  “Pelaku sudah kita amankan di Mapolres Sanggau.  Si pelaku ini  sekolah tamat SD saja."


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id