Sejumlah Menteri, Panglima dan Kapolri Rapat Koordinasi di Papua

Kunjungan kerja Menko Polhukam di Papua
Sumber :

VIVAnews - Satu hari setelah pelatikan Gubernur Provinsi Papua, Luka Enembe, sejumlah menteri negara beserta Panglima TNI dan Kapolri, menggelar rapat koordinasi di Hotel Traveller, Sentani, Jayapura, Papua, Rabu, 10 April 2013. Selain gubernur, turut hadir bupati se Tanah Papua.

Menteri yang hadir dalam pertemuan itu adalah Menko Polhukan Djoko Suyanto, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri Pendidikan M. Nuh, Menteri Lingkungan Hidup Bert Kambuaya, Wakil Menteri PU Hermanto Dardak, Menteri Kesehatan Endang, Panglima TNI Jenderal Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo.

Dalam pertemuan itu, para menteri negera ingin mendengar secara langsung kendala pembangunan Papua sehingga terkesan lamban serta apa saja yang dicapai selama pelaksanaan otonomi khusus sekitar 12 tahun. Fokus yang menjadi perhatian para menteri adalah masalah pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

"Kami ingin mengetahui apa kendala dan solusinya untuk mengatasi problem pambangunan di Papua, secara langsung dari gubernur dan bupati," kata Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Pemerintah pusat, lanjutnya,sangat memberikan perhatian besar bagi pembangunan Papua, terutama mengatasi kemiskinan, keterisolasian, keterbelakangan, sehingga perlu mendapat masukan untuk mendapat solusinya.

"Pemerintah pusat menganggap para bupati dan gubernurlah yang sangat mengerti persoalan di Papua, sehingga meminta masukan," katanya. (eh)

Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024