NASIONAL

Sering Ditagih Utang, Pria Pontianak Nekat Bakar Diri

Cun Meng membakar diri di dalam kantor percetakan.

ddd
Senin, 8 April 2013, 22:52
Gambar ilustrasi orang bakar diri
Gambar ilustrasi orang bakar diri (REUTERS/News 24 Tv)
VIVAnews - Cun Meng (70 tahun) tewas mengenaskan setelah membakar diri. Aksi nekat ini dilakukan di dalam kantor percetakan Arta Grafistama yang terletak di Jalan Pahlawan, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan.

Akibatnya, api yang membesar melalap seisi ruangan dan membakar ruko lainnya. Tak hanya itu, seorang karyawati bernama Lili (20 tahun) juga tewas setelah terjebak dalam kobaran api.

Aksi nekat Cun Meng lantaran persoalan hidup yang membelitnya. Warga jalan Perdana, Komplek Adi Perdana No. 8 A, Kecamatan Pontianak Selatan itu dililit utang dan ditinggal mati oleh istrinya.

"Cun Meng sering teriak-teriak akan membakar percetakan itu, karena si pemilik percetakan itu sering menagih utang. Pemilik percetakan itu hingga belum bisa kami hubungi," kata Kepala Satuan Reskrim Polresta Pontianak, Komisaris Puji Prayitno, Senin 8 April 2013.
  
Dalam melakukan aksinya, Cun Meng menggunakan sepeda motor Mio KB 5455 AA dan memakai helm. Kemudian di depan kasir percetakan, pelaku langsung membakar diri dan api langsung menyebar ke ruangan kantor. "Si Pelaku ini mengenakan helm tertutup saat masuk," kata Puji.

Akun, anak korban mengakui, ayahnya sedang mengalami depresi karena ditinggal mati oleh ibunya. "Ibu saya sudah meninggal dunia," kata Akun.  (adi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru