NASIONAL

Semiliar Koin untuk Istri Serka Heru Santosa

Heru Santoso adalah anggota Kopassus yang tewas di Hugo's Cafe.

ddd
Minggu, 7 April 2013, 19:44
Kardus semiliar koin untuk Serka Santoso
Kardus semiliar koin untuk Serka Santoso (VIVAnews/Daru Waskita)

VIVAnews - Ratusan pemuda di Yogyakarta menggelar aksi damai untuk mendukung kejujuran anggota Grup II Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Kartosuro. Kepada Tim Investigasi TNI AD, 11 oknum mengaku sebagai penyerbu Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, 23 Maret lalu.

Ratusan Pemuda Yogyakarta yang terdiri dari kelompok Paksikaton, Jogja Otomotif, Rembug Jogja, Jogja Community, GP Anshor, dan beberapa elemen lainnya juga menggalang semiliar koin untuk istri almarhum Serka Heru Santoso yang meninggal dibacok preman di Hugo's Cafe, 19 Maret lalu.

Kematian Heru ini lah salah satu alasan 11 oknum Kopassus menembaki empat tahanan itu. Seperti diketahui, empat tahanan yang tewas tersebut merupakan tersangka pengeroyokan Heru.

Dalam aksinya, sejumlah pemuda mengedarkan kardus bertuliskan, "Semiliar koin untuk Serka Heru Santoso" ke pengguna jalan yang melewati Tugu Yogyakarta.

Prasetyo, salah satu orator, mengatakan, pengumpulan koin ini akan berlangsung selama sebulan ke depan. Tak hanya di Tugu Yogyakarta, kardus juga akan diedarkan di sejumlah sudut Yogyakarta, termasuk empat titik warung angkringan yang biasa dipakai nongkrong pemuda Yogya.

"Pengumpulan semiliar koin ini bentuk solidaitas bagi almarhum Serka Heru Santosa yang kini istrinya tengah mengandung dan akan segera melahirkan," kata Prasetyo.

Aksi damai di Tugu Yogyakarta ini berlangsung lancar meski hujan deras mengguyur. Massa mengelilingi Tugu Yogya dengan bendera merah putih sepanjang 60 meter. Mereka pun tabur bunga dan doa bersama untuk almarhum Serka Heru Santoso.

Selain orasi, beberapa spanduk dikibarkan mengelilingi Tugu Yogya bertuliskan, antara lain: Rakyat-TNI bersatu berantas Premanisme, Terimakasih Kopassus Yogya aman preman minggat, Ksatria Kopassus berani berbuat berani bertanggungjawab dan Preman itu pengecut yang tak punya perasaan.

Koordinator aksi, Utomo mendesak aparat kepolisian untuk lebih tegas memberantas premanisme di wilayah Yogyakarta. "Preman merajalela karena penegakan hukum oleh polisi lemah. Selama tidak ada ketegasan makan premanisme akan selalu muncul di Yogya."



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
jokmpoer
08/04/2013
LSM pd ribut ketika 4 preman tewas oleh anggota TNI, bbrp bulan kebelakang 4 anggota TNI + 1 sipil tewas oleh OPM (organisasi papua merdeka), LSM-LSM ini gak ribut ... ada apa dgn LSM-LSM ini ...
Balas   • Laporkan
herrydonz | 08/04/2013 | Laporkan
ya mesti dipertanyakan tuh lsm lsm dananya dari mana? makanya ga berani juga... wkwkwkw
elangnusantara
07/04/2013
Yang namanya KONTRAS sama pengurus HAM pada kemana ya, kalian perhatikan tidak sih Istri Alm Serka Heru Santoso, kalian pernah datang menjenguk ke rumahnya tidak ??? gak jelas Kontras dan Tukang teriak HAM ini berpihak kemana
Balas   • Laporkan
zuhar
07/04/2013
Mana suara HAM dan KONTRAS pertanggungjawaban Preman2 atas tewasnya SERKA HERU SANTOSA, TNI diawalli dr KOPASSUS dari Jogya basmi preman2 seperti itu buka cuma di garus diberi arahan tp setelah di lepas justru merajalela. Bravo 11 KOPASSUS
Balas   • Laporkan
bolo_sewu
07/04/2013
POLISI harusnya malu dengan kinerjanya ora mung cegatan ae nek tanggal tuwo, Dukungan masyarakat yang sangat luas atas ketegasan Anggota KOPASSUS terhadap para preman adalah bukti nyata kinerja apara kemanan kinerjanya loyo, masyarakat butuh bukti nyata.
Balas   • Laporkan
rizal.aprianzah
07/04/2013
Kepada 11 anggota kopassus tersebut...kami masih menantikan aksi selanjutnya untuk membasmi preman...kumpulkan pula koin untuk modal membasmi preman....
Balas   • Laporkan
rizal.aprianzah
07/04/2013
Kepada 11 anggota kopassus tersebut...kami masih menantikan aksi selanjutnya untuk membasmi preman...kumpulkan pula koin untuk modal membasmi preman....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id