NASIONAL

Gagalkan Perampokan, Gadis Garut Ini Ditembak Bandit

Pitasari mengalami luka tembak di kaki kiri setelah saling dorong.
Minggu, 7 April 2013
Oleh : Desy AfriantiDiki Hidayat (Garut)
Korban penembakan mendapat perawatan

VIVAnews - Seorang warga Kampung Karang Anyar, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Pitasari (24) mengalami luka tembak di kaki kirinya setelah berusaha menggagalkan aksi perampokan.

Sempat terjadi saling dorong antara gadis itu dan pelaku curanmor yang akan melancarkan aksinya di rumah korban, Sabtu 6 April 2013 sekitar pukul 23.45 WIB.

Menurut tetangga korban, Pepi (36), komplotan pencuri sepeda motor yang berjumlah lima orang tersebut berupaya mencuri sepeda motor yang sedang terparkir di depan rumah korban.

Korban yang mengetahui aksi komplotan curanmor beraksi langsung membuka pintu depan rumah, namun salah seorang komplotan menodongkan senjata api ke arah korban. Pitasari kaget dan langsung menutup kembali pintu dengan cepat.

"Kemudian terjadi saling dorong, karena Pitasari tak ingin kehilangan sepeda motornya, tiba-tiba pelaku melepaskan tembakan dan mengenai kaki korban," ujarnya, Minggu 7 April 2013.

Korban menjerit dan terjatuh. Saat itu para bandit langsung melarikan diri karena puluhan warga berdatangan setelah mendengar suara gaduh dan letusan senjata api. "Mungkin pelaku takut karena banyak sekali warga yang berdatangan saat mendengar bunyi letusan pistol," kata Pepi.

Saksi mata lainnya menyatakan bahwa sebenarnya beberapa warga di depan rumah korban mengetahui kejadian tersebut, namun tidak bisa berbuat banyak karena salah satu pelaku menodongkan pistol kearah warga.

"Baru setelah terdengar letusan senjata api, warga ramai-ramai berdatangan, jadi para pelaku ketakuan dan meninggalkan korban dengan sepeda motornya," ucap Dede.

Kini kasus tersebut ditangani Resmob Polres Garut yang langsung melakukan penyisiran di sejumlah ruas jalan karena para pelaku melarikan diri dengan menggunakan dua sepeda motor.

"Sudah kami tangani, untuk pengejaran para pelaku sedang dilakukan oleh anggora Resmob Polres Garut," ucap salah seorang anggota Polsek Tarogong.

Sementara Pitasari kini mendapatkan perawatan di RSU dr Slamet Garut. Adapun sepeda motor yang menjadi incaran pelaku komplotan curanmor berhasil diselamatkan.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found