VIDEO: Danjen Kopassus Siap Bertanggung Jawab

Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo.
Sumber :
  • ANTARA/Asep Fathulrahman

VIVAnews - Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Mayor Jenderal TNI Agus Sutomo menyatakan dirinya siap bertanggung jawab terhadap perbuatan 11 anak buahnya terkait penyerangan Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta.
      
"Itu semua bawahan saya. Maka sayalah orang yang paling bertanggung jawab dalam institusi Kopassus. Sayalah orang yang akan berada di garis terdepan untuk bertanggung jawab," kata  Agus di Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Jumat 5 April 2013.

Agus bertanggung jawab terhadap bawahannya yang berada di Grup 1 di Serang, Banten; Grup 2 di Solo; Grup 3 Pusdik di Batujajar, Grup 4 Sandhi Yudha di Cijantung.

Anggota Komisi I DPR yang juga mantan perwira TNI mengatakan bahwa tanggung jawab yang dimaksud Agus bukanlah tanggung jawab pidana melainkan tanggung jawab moral.

"Komandan bertanggung jawab moral dan disiplin terhadap kesalahan anak buah. Tapi kalau tanggung jawab hukum tetap ada pada pelaku," kata dia.

Ratas Bahas Geopolitik, Airlangga: Cadangan Devisa Kita Masih Kuat

Video pernyataan sikap Danjen Kopassus Agus Sutomo bisa disaksikan di (umi)

Petugas kepolisian mengamankan TKP lokasi diduga dibunuhnya seorang wanita muda oleh mantan suaminya sendiri di Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, pada Selasa 16 April 2024 sore. (Istimewa)

Wanita Muda Diduga Dibunuh Mantan Suami Saat Cekcok

Warga Kabupaten Kubu Raya dihebohkan dengan tewasnya seorang wanita muda yang diduga kuat dibunuh oleh mantan suaminya. Peristiwa tersebut terjadi di rumah yang berada di

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024