NASIONAL

Danjen Kopassus: Serka Heru Tewas Dikeroyok Saat Bertugas

"Dia baik dan salah satu prajurit kebanggan Kopassus."
Jum'at, 5 April 2013
Oleh : Aries SetiawanZahrul Darmawan (Depok)
Danjen Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo dan para prajuritnya

VIVAnews - Komandan Jenderal Kopassus Mayjen TNI Agus Sutomo menyatakan bahwa anggotanya, Serka TNI Heru Santoso, tewas dikeroyok kawanan preman Dicky Ambon saat sedang bertugas. Agus menegaskan almarhum saat itu tidak sedang bersenang-senang.
       
"Di Hugo's Cafe (lokasi pengeroyokan) Serka Heru sedang dalam masa tugas, dia tidak minum-minum. Dia anaknya baik dan salah satu prajurit kebanggaan Kopassus," ucap Agus Sutomo kepada wartawan VIVAnews di markas Kopassus, Cijantung Jakarta Timur, Jumat 5 April 2013.

Di mata Agus dan rekan-rekan almarhum lainnya, Serka Heru adalah sosok pribadi yang baik dan tidak pernah macam-macam. Dia anggota intelijen Kopassus dan merupakan anggota komunitas intelijen yang tergabung dalam Rapat Koordinasi Intel Daerah (Rakominda).
       
"Dia di kafe itu tidak sedang main, dia sedang ada misi. Namun, dia malah dikeroyok dengan keji, dipukuli, ditendang, ditusuk. Dia sempat minta tolong, tapi tidak ada yang membantu," tuturnya.
      
Pengeroyokan itu terjadi di Hugo's Cafe, Sleman Yogya, 19 Maret 2013 lalu. Marah teman mereka tewas mengenaskan, 11 rekan Heru sesama prajurit Kopassus menuntut balas. Mereka menyerbu dan memberondong Dicky Ambon cs di Lapas Cebongan, Sabtu 23 Maret 2013.

Saat ini, perkara 11 oknum prajurit itu sedang ditangani polisi militer TNI AD. (kd)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found