Kecewa PDIP, Loyalis Rustriningsih Dukung Calon Demokrat

Rustriningsih
Sumber :
  • VIVAnews/ Puspita Dewi
VIVAnews -
Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite
Pemilihan Gubernur Jawa Tengah menunjukkan dinamika baru. Beberapa orang yang mengaku pendukung Wakil Gubernur Rustriningsih, mendeklarasikan diri untuk bergabung dengan calon gubernur incumbent Bibit Waluyo.

18 Killed in Oman Over Heavy Rains and Flash Floods Lash UAE

Sedikitnya ada 11 orang yang mengaku loyalis dan penggerak massa dari berbagai daerah dikukuhkan menjadi anggota Paguyuban Pelangi Bissa (Bibit Waluyo-Sudjijono) di Rumah Makan Nyah Ireng Kota Magelang, Jawa Tengah, kemarin.
Penemu Partikel Tuhan Meninggal Dunia


Edy Susanto, Ketua Tim Sukses Paguyuban Relawan Pelangi Bissa Magelang menyebutkan, bahwa mereka yang datang adalah kader PDI Perjuangan yang kecewa dengan Ketua Umum Megawati.


"Mayoritas yang datang adalah pendukung setia Rustriningsih," kata Edy Susanto, Jumat 5 April 2013.


Menurut Edy, pengalihan dukungan ini dilatarbelakangi rasa sakit hati kader PDIP kepada partainya. Sebab PDIP tidak merekomendasi Rustriningsih sebagai calon gubernur dari partai itu.


"Kami kecewa Rustriningsih tidak mendapat rekomendasi (dari PDI Perjuangan) menjadi calon gubernur," kata salah seorang pendukung Rustriningsih.


Sementara itu Ketua Garda Pemuda Bissa, AS Sukawijaya yang menjadi sayap tim sukses Bibit Waluyo mengaku berterima kasih kepada para pendukung Rustriningsih. Menurutnya, selama ini tak pernah ada komunikasi politik dengan Rustriningsih ataupun para pendukungnya.


"Kalau ada pengalihan dukungan, itu murni dari masyarakat sendiri. Itu menunjukkan bahwa elektabilitas calon kami atau Pak Bibit memang tinggi, dan bisa diterima masyarakat," kata Yoyok, sapaan akrab AS Sukawijaya.

 

Saat dikonfirmasi, Rustriningsih menyatakan sampai saat ini belum ada niat untuk memberikan dukungan kepada calon yang ada.


"Sampai hari ini tak ada komunikasi politik dengan para calon ataupun partai pengusung. Komunikasi hanya antara Rustriningsih dengan pendukungnya saja," kata mantan Bupati Kebumen yang fenomenal ini.


"Anda bisa lihat sampai hari ini, apakah saya sudah menyatakan ke luar dari PDIP atau dipecat?" kata Rustri sambil tersenyum. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya