Polri Hentikan Penyelidikan Lapas Cebongan

Pelantikan KSAD Jenderal Pramono Edhie Wibowo
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki
VIVAnews - Kepolisian RI menghentikan proses penyelidikan terhadap kasus Cebongan, Yogyakarta. Polri akan menyerahkan penanganan kasus tersebut ke pihak TNI.
Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

"Tidak akan dilanjutkan. Akan kita serahkan semua ke TNI," kata Kapolri Jenderal Timur Pradopo usai menghadiri pengucapan sumpah ketua MK, di gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis, 5 April 2013.
Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS

"Kita akan serahkan barang bukti kaitan dengan hasil labolatorium forensik ke penyidik militer. Semua kaitan dengan saksi-saksi, kita akan limpahkan semua," Timur menambahkan.
Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Sebelumnya Tim Investigasi Mabes TNI AD menyatakan, 11 oknum prajurit Grup Dua Kopassus, Kandang Menjangan, Kartosuro, Jawa Tengah mengaku telah melakukan penyerbuan yang menewaskan empat tahanan tersangka pembunuhan prajurit TNI AD Sersan Kepala, Heru Santoso.

Ketua Tim Investigasi TNI AD Brigadir Jenderal (CPM), Unggul K Yudhoyono, mengatakan, lancarnya proses investigasi yang dilakukan timnya karena dilandasi kejujuran dan keterbukaan para pelaku. 

"Menjadi catatan khusus, bahwa para pelaku secara kesatria telah mengakui perbuatan sejak hari pertama penyelidikan, 29 Maret 2013," ujar Unggul dalam keterangan pers di Jakarta, Kamis 4 April 2013.

Unggul menegaskan, penyerangan tersebut merupakan tindakan seketika yang dilatarbelakangi jiwa korsa dan membela kesatuan. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya