NASIONAL

Seluruh Pimpinan Kopassus Kandang Menjangan di Jakarta

Penyerbu Lapas Cebongan adalah oknum Kopassus Kandang Menjangan.

ddd
Jum'at, 5 April 2013, 10:22
Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan di Kartosuro, Sukoharjo, Jawa Tengah.
Markas Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan di Kartosuro, Sukoharjo, Jawa Tengah. (VIVAnews/Fajar SodiqFajar Sodiq (Solo))
VIVAnews – Grup Dua Kopassus, Kandang Menjangan, Kartosuro, Sukoharjo, Jawa Tengah, belum memberikan pernyataan resmi meskipun hasil investigasi Mabes TNI AD kemarin menyebut 11 anggota tersebut terlibat penyerbuan ke Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, DIY, dan membunuh empat tahanan preman di dalamnya.

Pasi Intel Grup 2 Kopassus, Kapten (Inf) Benny Angga, mengatakan, pihaknya tak bisa memberikan pernyataan resmi karena semua pimpinan dan pejabat staf Grup Dua Kopassus tidak berada di markas, melainkan sedang berada di Jakarta.

Para pimpinan Grup 2 Kopassus berada di Jakarta untuk mengikuti rangkaian acara ulang tahun Kopassus yang jatuh tanggal 16 April. “Jadi saya hanya bisa menyampaikan salam dari Komandan Grup Dua Kopassus kepada rekan-rekan wartawan. Nanti setibanya komandan di sini, kami akan segera mengundang teman-teman semua,” kata Benny, Jumat 5 April 2013.

Kegiatan di Markas Grup Dua Kopassus sendiri tetap berjalan seperti biasa.
Sebelas oknum Grup Dua Kopassus menyerbu Lapas Cebongan setelah mendengar salah satu anggota mereka, Serka Heru Santosa, dikeroyok dan dibunuh secara brutal oleh empat preman di Sleman, DIY.

Spontan mereka mencari preman pengeroyok rekannya. Ketika tahu keempat preman itu ditahan di Lapas Cebongan, mereka langsung menuju Lapas dan menembak mati keempatnya di dalam sel.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendorong transparansi dalam proses penyelidikan dan penyidikan terhadap oknum Kopassus yang terlibat itu. “Tidak boleh ada yang kebal hukum di negeri ini,” kata Presiden SBY melalui Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga.

Di sisi lain, Presiden memerintahkan Kapolri untuk bertindak tegas menyingkirkan premanisme dan semua bentuk organisasi kriminal. “Jalan-jalan dan tempat-tempat umum harus bersih dari semua bentuk premanisme yang mengancam harta benda dan nyawa. Warga harus merasa aman di manapun dan di semua waktu, siang dan malam,” kata dia.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
iskakj12
05/04/2013
...para jendral TNI lagi sibuk mengamankan jabatannya dengan mengorbankan keamanan masyarakat
Balas   • Laporkan
zuhar
05/04/2013
Ayo KOPASSUS setelah sukses membunuh preman2 segera cari aparat becking ke 4 preman di Jogya itu libas semua jangan tanggung tanggung rakyat akan ikut membantu, Intrograsi seluruh keamanan dan karyawan serta pemilik HUGO's Cafe siapa aparat yg beckingi
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id