NASIONAL

PLN Jamin Pemadaman Bergilir Selesai Besok

Ada pasokan listrik sebesar 250 MW dari PLTU Labuan Banten.

ddd
Senin, 1 April 2013, 23:36
Pemadaman listrik di Jakarta
Pemadaman listrik di Jakarta (ANTARA/Ismar Patrizki)
VIVAnews - Akibat perbaikan menara SUTET di Sumedang, Jawa Barat, PT PLN melakukan pemadaman bergilir di sebagian wilayah DKI Jakarta dan Tangerang. Pemadaman telah dijadwalkan akan berlangsung sampai Jumat, 5 April 2013.

Namun, sejak pukul 17.15 WIB, Senin, 1 April 2013, dilakukan sistem interkoneksi Jawa Bali khususnya di wilayah Jawa bagian barat. Sistem ini mengalirkan pasokan listrik sebesar 250 MW dari PLTU Labuan Banten.

Dengan kondisi ini, PT PLN merencanakan mulai Selasa, 2 April 2013 besok, tidak ada pemadaman bergilir lagi di Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

PLN juga optimis pemadaman tidak terjadi lagi besok karena melihat besarnya partisipasi pelanggan industri, bisnis dan umum hari ini yang dengan suka rela mengurangi pemakaian listriknya.

Hari ini beban listrik di Jakarta, Jawa Barat dan Banten turun dibandingkan rencana awal. Semula diprediksi beban ketiga provinsi tersebut pada siang hari tadi sebesar 13.500 MW namun realisasinya hanya sekitar 13.000 MW.

Menurut Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto, penurunan ini karena adanya peran serta aktif pelanggan dalam penghematan pemakaian listrik. PLN berharap selama pekerjaan perbaikan menara SUTET hingga Jumat nanti, masyarakat tetap mengurangi pemakaian listriknya.

"PLN berupaya keras dan maksimal agar pemadaman bergilir dapat diminimalisir melalui optimalisasi pembangkit-pembangkit yang ada di wilayah barat Jawa," katanya.

Pekerjaan perbaikan menara SUTET di Sumedang hingga hari ini mencapai kemajuan yang menggembirakan dan ditargetkan pada tanggal 5 Maret 2013 akan selesai sesuai rencana awal.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com