Eks Intelijen TNI: Penyerbuan Lapas Terindikasi Perang Gembong Narkoba

Menkumham saat meninjau Lapas Cebongan di Sleman, DIY.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews
MIND ID Pastikan Beri Manfaatan Bagi Daerah Wilayah Kerja, Begini Caranya
– Mantan Komandan Satuan Tugas Intelijen Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, Laksamana Pertama TNI (Purn) Mulyo Wibisono, mengatakan ada indikasi penyerangan ke Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, DIY, 23 Maret 2013, terkait perseteruan antargembong narkoba.

Indonesian Students Victim of Germany Human Trafficking Mostly In Debt

Mulya Wibosono mengatakan, empat tahanan yang tewas ditembak kelompok tidak dikenal itu adalah tahanan yang terlibat narkoba. Kalaupun ada TNI atau polisi yang terlibat dalam penembakan itu, ujar Mulya, mereka merupakan oknum aparat yang juga terlibat dalam gembong peredaran narkoba.
KPU Sebut Gugatan Ganjar-Mahfud yang Singgung Jokowi Salah Sasaran


“Empat orang napi yang ditembak itu terlibat narkoba. Untuk apa tentara dan polisi ikut-ikutan? Tentara dan polisi yang ikut dalam penyerangan pasti yang terlibat narkoba juga,” kata Mulyo dalam konferensi pers di Kebon Sirih, Jakarta, Senin 1 April 2013.


Menurut Mulyo, tidak ada indikasi keterlibatan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dalam penyerangan itu. Berdasarkan analisis Mulyo, cara penyerangan Kopassus tidak dengan memberondong banyak peluru.


“Orang-orang terlibat yang dibunuh dan membunuh adalah kelompok narkoba sama narkoba. Kalau soal narkoba itu, nyawa tidak dihitung, yang penting keuntungan yang didapat. Kalau instistusi seperti Kopassus saya rasa tidak mungkin,” ujar Mulyo. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya