NASIONAL

Geger Penemuan Lele Raksasa di Bogor

Mereka juga menemukan enam lele dengan berat masing-masing 25-30 kg.

ddd
Senin, 1 April 2013, 15:46
Petugas menunjukkan ikan lele berukuran raksasa yang ditemukan di dalam gorong-gorong proyek pembangunan jalan tol BORR, Bogor.
Petugas menunjukkan ikan lele berukuran raksasa yang ditemukan di dalam gorong-gorong proyek pembangunan jalan tol BORR, Bogor. (Istimewa)

VIVAnews - Warga Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, digemparkan dengan penemuan seekor lele raksasa dengan panjang dua meter dan berat 50 kilogram. Tak cuma itu, mereka juga menemukan enam ekor lain dengan berat masing-masing 25-30 kg.

Nunung, 36, seorang warga Tanah Sereal mengatakan, sekitar tiga minggu lalu, pegawai jalan tol Bogor Outer Ring Road (BORR) membawa enam lele raksasa. Warga yang melihat lele raksasa itu bukan main terkejut. Daging lele itu kemudian dibagikan kepada warga.

"Tapi sebagian warga tidak memakannya, karena takut dengan bentuk dan beratnya yang mencapai 30 kg," katanya, Senin 1 April 2013.

Namun, kata dia, sebagian warga tidak menampik rezeki itu dan memakannya. "Saya tidak makan, takut lele 'jadi-jadian'," katanya.

Meski tidak makan, Nunung sempat memperhatikan daging lele tersebut.   Lele raksasa ini dagingnya hitam agak pucat, sedangkan lele yang biasa di makan dagingnya putih.

Dendi salah seorang mandor proyek itu mengatakan awal mula penemuan lele tersebut. Menurut dia, pegawainya saat itu hendak mengebor tanah untuk pondasi tiang tol.

"Rupanya bornya tembus gorong-gorong yang di dalamnya ada lele besar," katanya. Setelah dicek, ternyata ada sekitar 7 lele, dengan berat bervariasi antara 20-50 kg. Lele itulah yang kemudian dibagi-bagikan kepada warga sekitar.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
amsarih
03/11/2013
aku mah takut ih seremmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm
Balas   • Laporkan
budifatur
16/07/2013
mungkin ini akibat lele selingkuh ama gajah
Balas   • Laporkan
lianemawon
14/07/2013
Tinggalnya aja di gorong-gorong, mau makan juga mikir 7x7 keliling. Kok ga dimasukkan ke kebun binatang aja ya, biar jd hiburan. Anak-anak pasti takjub lihat lele sebesar itu
Balas   • Laporkan
randy02
14/07/2013
Aq Dah Tau klo di sana ada lele raksasa karena aq warga sana.. cuma aq ga mau bilang.. coz mereka jg butuh hidup.. tp gara2 ada proyek pembangunan jd ketahuan lele itu... jd sedih lihat lele"y.. kan jarang2 lele raksasa kayak gitu... harus di lestarikan.
Balas   • Laporkan
mita.sweet.37051 | 15/07/2013 | Laporkan
tenang aja di kalimantan malah ada lele beratnya 80kg ko
bah.japra
14/07/2013
kita kan blum tau itu lele bnran aph lele jadi jadian sol ukuran e tdk wajar
Balas   • Laporkan
choirur.zhy
13/07/2013
ahhh LELE SEGITU masing-masing 25-30 kg per ekornya BOHONG BANGET CIEEE SAYA BISA JAMIN lele segitu cuma 3-5 kg per ekornya bisa di buktikan di blog lele saya di indukanlelesangkuriang.bl0gsp0t.com
Balas   • Laporkan
zembradoell
12/07/2013
dirumahku pun ada sebesar itu . biasa aja
Balas   • Laporkan
nded
02/04/2013
sayang yg nemu cuma kuli bangunan, jadi pikirannya cuma urusan perut...harusnya lele itu bisa dikembangbiakan dulu, klo yg nangkep tim mancing mania pasti dikembalikan ke habitatnya, hehehee
Balas   • Laporkan
whhoottee.asa | 14/07/2013 | Laporkan
betul buanget..
randisaputra | 03/06/2013 | Laporkan
iye ade
randisaputra | 03/06/2013 | Laporkan
WooooooW...!
crackerraharja
02/04/2013
Itu jenis LELE PHYTON, di rumah gue ada puluhan ekor. Jadi itu adalah hal biasa. Mungkin kalo yang enggak percaya silahkan browsing aja jenis lele ini. Ini lele sebagai hiasan aja dan bukan untuk dimakan seperti lele sangkuriang.
Balas   • Laporkan
pilljon
01/04/2013
Gw shi gag heran ada lele sebesar itu..soalnya dulu pernah pernah liat ada orang yang jual rata2 beratnya 25-30kg..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com
Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Kode Etik | Lowongan
Copyright © 2014 PT. VIVA Media Baru