SBY Wajib Turun Tangan Selesaikan Kasus Lapas Sleman

Akbar Tandjung
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki
VIVAnews -
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Akbar Tandjung meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono turun tangan langsung menyelesaikan kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

"Jika tidak, maka rumor di masyarakat akan berkembang semakin jauh dan bisa mengakibatkan ketidakpercayaan kepada negara," kata Akbar Tandjung seusai menghadiri acara ormas sayap PDIP, Baitul Muslimin Indonesia di Pancoran, Jakarta, Jumat 29 Maret 2013.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior


Penyerangan lapas Sleman ini, katanya, menyangkut masalah kewibawaan negara. Presiden wajib mengumpulkan seluruh petinggi TNI-Polri serta berbagai lembaga pertahanan negara untuk mendapatkan masukan dan mengambil berbagai langkah penyelesaian.


"Saya kira kasus ini tidak bisa diselesaikan oleh satu instansi (Polri) karena rumornya sudah berkembang semakin jauh," kata mantan ketua umum Golkar ini.


Menurutnya, peristiwa penembakan tersangka di dalam lapas Sleman ini menimbulkan rasa tidak aman bagi masyarakat. "Bagaimana mungkin orang bersenjata lengkap, menyerbu penjara kemudian membunuh empat orang, masa tidak dapat diketahui." (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya