NASIONAL

UI Bangun Rumah Sakit Tercanggih di Lahan 70.000 M2

UI menjamin tidak ada diskriminasi pasien miskin.

ddd
Jum'at, 29 Maret 2013, 22:21
Kampus Universitas Indonesia (UI)
Kampus Universitas Indonesia (UI) (green.ui.ac.id)
VIVAnews - Universitas Indonesia bakal membangun satu rumah sakit yang diklaim sebagai rumah sakit tercanggih, termodern dan termegah di Indonesia. Rumah sakit ini akan mencegah pasien miskin Depok dirujuk ke Jakarta.

Wakil Rektor I UI Muhammad Anis menjelaskan, rumah sakit ini akan berada di kampus UI, tepatnya disamping gedung Fakultas Kedokteran.  Diperkirakan, RS ini akan mulai beroperasi pada 2015.

Nantinya, rumah sakit itu akan melayani masyarakat secara umum. "Bulan depan tiang pancang akan segera dipasang. Nantinya, rumah sakit modern itu tidak hanya dapat dinikmati warga Depok, tapi juga dari luar seperti Jakarta, Bogor, Tangerang atau bahkan Bekasi," katanya, Jumat 29 Maret 2013.

Untuk tahap awal, rumah sakit ini memiliki 300 tipe tempat tidur tipe B setinggi 14 lantai. Anis mengklaim rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit termodern dengan luas 70 ribu meter persegi. Bukan itu saja, rumah sakit itu pun bakal dilengkapi dengan peralatan medis modern dan dengan konsep gedung tahan gempa.

"Peralatan yang digunakan terkini, dan didukung dokter ahli di bidangnya yang merupakan lulusan UI. Rumah sakit ini juga akan dilengkapi dengan stroke center. Setelah beroperasi, kapasitas rumah sakit akan terus bertambah secara perlahan," paparnya.

Untuk pasien miskin, Anis berjanji pihaknya akan memberikan pelayanan yang sama. Salah satu bentuknya ialah melayani pasien miskin peserta Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah). "Target kami agar pasien miskin Depok tidak repot dirujuk ke Jakarta." (umi)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com