Penyerbuan Lapas, Komnas HAM Periksa Kapolres Sleman

Komnas HAM menggali keterangan dari sipir Lapas Cebongan
Sumber :

VIVAnews - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menjadwalkan pemeriksaan Kapolres Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) AKBP Hery Sutriman terkait dengan kasus penyerangan Lapas Cebongan yang menewaskan 4 tahanan.

Hery mengungkapkan, dirinya akan periksa, Rabu 27 Maret 2013 pukul 12.00 WIB. "Diperiksa di Mapolres Sleman," kata Hery kepada wartawan.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Hery mengaku belum tahu materi pemeriksaan Komnas HAM. Lagipula, kata dia, Komnas HAM belum memeriksa siapapun dalam kasus penyerbuan kelompok bersenjata ke lapas, Sabtu dinihari, 23 Maret lalu.

Diberitakan, yang ditembaki orang bercadar itu merupakan titipan Polda DIY. Empat tahanan ini diduga terlibat dalam kasus pengeroyokan anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro Heru Sentosa.

Harga Emas Global dan Antam Terus Tembus Rekor Tertinggi saat Konflik di Timur Tengah Memanas

Heru Sentosa akhirnya tewas setelah salah satu pelaku menusuknya dengan pecahan kaca, 19 Maret lalu di Hugo's Cafe, Yogyakarta. Terkait kasus penganiayaan Heru, Hery menjelaskan Polres hanya menyelidiki di awal kasusnya mencuat. Setelah itu, Polres melimpahkan ke Polda DIY.

"Tapi saya pastikan yang terlibat pengeroyokan hanya 4 orang, meski di TKP banyak orang," tegasnya. Keempat tersangka tersebut kemudian ditangkap dan di tahan di Lapas Cebongan.

Ledakan Terdengar di Irak hingga Suriah Imbas Serangan Israel ke Iran

Dia mengakui, keempat tersangka itu punya peran masing-masing saat pengeroyokan. "Apa perannya, silakan tanya ke penyidik Polda DIY." (eh)

Ilustrasi penerbangan.

Israel Serang Iran, Semua Penerbangan ke Teheran Ditangguhkan

Iran mengumumkan penghentian penerbangan komersial di Teheran dan di seluruh wilayah barat dan tengahnya. Seiring ledakan tang terjadi dekat kota Isfahan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024