Penyebab Kebakaran Gedung MA Diduga Arus Pendek

Gedung Mahkamah Agung
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVANews - Gedung Mahkamah Agung (MA) yang berada di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat terbakar, Rabu 27 Maret 2013. Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Salah satu petugas Kepolisian dari Polres Metro Jakarta Pusat mengatakan, kebakaran diduga karena arus pendek. "Yang terbakar dinding di lantai 3. Tapi, apinya sudah berhasil dipadamkan," kata petugas yang tak mau disebutkan namanya itu.

Sementara itu, Kepala Biro Umum MA Ramdani Dudung menyampaikan, kebakaran terjadi di Gedung Blok D, lantai 3 di ruang kerja Hakim Agung Sultoni. Api yang bersumber dari kabel listrik itu hanya membakar sejumlah buku. Sedangkan dokumen-dokumen Hakim Agung tidak ada yang terbakar.

"Ini cuma terbakar sedikit saja, hanya kabel listriknya hangus. Kejadiannya sekitar jam 06.00 WIB. Ketahuan ketika ada cleaning service melihat asap," kata dia.

Berdasarkan pengamatan VIVAnews, Sekitar pukul 09.30 WIB, tiga orang dari tim identifikasi Polres Metro Jakarta Pusat tiba dan langsung masuk ke gedung MA. (eh)

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja

Dari keenam orang yang jadi tersangka diantaranya adalah selebgram yakni Chandrika Chika.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024