NASIONAL

Mencontek, Mata Murid Diolesi Balsem oleh Guru

Guru tersebut lalu menghilang dari sekolah setelah satu murid pingsan.

ddd
Rabu, 27 Maret 2013, 06:30
Suasana sebuah ujian di SMA (ilustrasi)
Suasana sebuah ujian di SMA (ilustrasi) (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
VIVAnews - Gara-gara mencontek saat mengerjakan ulangan, tiga orang murid Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan diolesi balsem di bagian matanya oleh guru bidang studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Ketiga siswa itu mendapatkan perlakuan tidak layak dari seorang guru berinisial AE.

Korban kekerasan guru yang terjadi pada Selasa 26 Maret 2013 itu adalah PF, IM dan AT. Mereka tercatat sebagai siswa di kelas X. "Guru marah dan menuduh kami mencontek," kata PF yang saat itu sempat pingsan.

Sang guru belum bisa dimintai keterangan, pasalnya, setelah membalsem tiga muridnya tersebut, dia langsung menghilang dari lingkungan sekolah.

Pihak sekolah sendiri langsung menyatakan bertanggungjawab atas kasus yang menimpa ketiga siswa mereka ini. Kepala Sekolah MAN 1, Burhanuddin Harahap, memastikan pihaknya akan memberikan sanksi bagi AE.

"Saya belum dapat keterangan karena bertemu dengan gurunya. Atas kejadian ini kami akan memberikan sanksi tegas. Yang pasti dia akan kami nonaktifkan dulu," kata Burhanuddin Harahap.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
najib.djafar
28/03/2013
Niat baik untuk mendisiplinkan murid dan Pasti sang Guru tdk pernah menyangka kalau akan terjadi resiko yg membahayakan kesehatan muridnya seperti itu.....
Balas   • Laporkan
don_wir
27/03/2013
inisih preman bukan guru,. pantas dilenyapkan dari peredaran yang kayak begini.
Balas   • Laporkan
ayahbebe
27/03/2013
Nah supaya adil, gimana kalo mata si guru juga dioles balsem. Masa menghukum siswa seenaknya! Apa gak ada yg lebih beradab!
Balas   • Laporkan
eightoblast
27/03/2013
di cross check dulu, beneran nyontek gak? kalo beneran nyontek ya gpp-lah dibalsem...biar kapok, mental anak jaman sekarang lembek semua, dihukum dikit sama guru langsung bacot minta keadilan..CUH! mental tempe semua luh!
Balas   • Laporkan
don_wir | 27/03/2013 | Laporkan
itu guru bermental preman, kayak lu tu sok preman. patas di dor juga sama kopasus orang2 sok preman gini.
patoheng
27/03/2013
Guru geblok.... Ngajar PPKN tapi kelakuan gak cocok.....
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com