Kompolnas: Polri Jangan Takut Usut Penyerangan Lapas

Lapas Cebongan Sleman Dijaga Ketat
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews
Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024
– Komisi Kepolisian Nasional meminta Polri tegas dalam mengungkap siapa pelaku penyerangan Lembaga Pemasyarakatan Cebongan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Polri harus membuktikan komitmennya kepada masyarakat dalam menegakkan hukum tanpa pandang bulu.

Siapakah Nicole Shanahan? Sosok Miliarder Dermawan Ditunjuk Sebagai Cawapres AS

“Polri tidak usah takut mengungkap si pelaku kalau itu memang sebuah kebenaran. Hasil penyelidikan jangan ditutup-tutupi,” kata anggota Kompolnas, Hamidah Abdurahman, dalam rilis yang diterima
Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan
VIVAnews , Selasa 26 Maret 2013.


Hamidah mengapresiasi langkah Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Pol Sutarman, yang turun langsung memimpin proses penyelidikan. Dia berharap pengusutan kasus tersebut cepat selesai dan polisi dapat segera mengungkap pelaku kejahatan yang menewaskan empat tahanan titipan Polda DIY di Lapas Cebongan itu.


Hamidah berpendapat, mengungkap pelaku penembakan itu bukan yang mustahil. “Apalagi sudah ditemukan beberapa bukti petunjuk awal,” kata dia. Bukti-bukti itu misalnya 31 selongsong peluru kaliber 7,62 milimeter yang ditemukan di tempat kejadian perkara.


Anggota Kompolnas lainnya, Edi Saputra Hasibuan, yakin Polri mampu membongkar kasus ini dengan cepat meskipun pelaku sudah berupaya menghilangkan semua bukti di lapangan seperti merusak CCTV dan menutup wajah dengan kain. Edi mengatakan, tidak kejahatan ada yang sempurna.


“Polri bisa melacak kasus ini mulai dari lokasi kejadian, dan dengan menggunakan teknologi. Kami minta Polri terus bekerja keras untuk buktikan kepada masyarakat kalau polisi mampu membongkar kasus ini,” ujar Edi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya