Penembakan Lapas, Wakapolri : Tak Ada Kejahatan yang Sempurna

wakapolri diperiksa kpk
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews - Wakil Kepala Kepolisian RI Komisaris Jenderal Polisi Nanan Sukarna yakin kasus penyerangan dan penembakan empat tahanan di Lapas Cebongan, Yogyakarta dapat terungkap. Sebab tidak ada kejahatan yang sempurna. 
PO Bus Rosalia Indah Pernah Viral dan Kena Rujak Netizen karena Kasus Ini

"Itu rumusnya penyidik. Kalau kita tak pakai rumus itu pasti kita nyerah semua,  itulah yang namanya petunjuk," kata Komjen Nanan Sukarna di Mabes Polri, Jakarta, Senin, 25 Maret 2013.
13 Tahun Punya Mobil, Suami Ini Andalkan Sang Istri Ketika Kesulitan Parkir di Rumah

Dia meminta semua pihak tidak menduga-duga kesimpulan kejadian ini, sampai penyidik menemukan bukti yang cukup untuk mengungkap kasus penembakan yang menewaskan empat tahanan. 
Shin Tae-yong Populer di Instagram, Raup Cuan Jadi Bintang Iklan

"Nanti kita lihat seperti apa penyidik di lapangan untuk bisa menyidik sesuai aturan," ujar Nanan.

Sebelumnya Nanan mengatakan, untuk mengungkap penyelidikan kasus ini, Mabes Polri langsung menunjuk Kabareskrim Komjen Pol Sutarman untuk memimpin penyelidikan. "Kabareskrim langsung di sana memimpin penyelidikan," kata Nanan

Menurutnya, penyelidikan kasus penembakan empat tersangka pembunuhan anggota Kopassus harus sesuai dengan prosedur hukum yang ada. Hal tersebut perlu dilakukan agar penyelidikan tidak bias.

Sejauh ini, kata Nanan, polisi belum dapat menyimpulkan dugaan sementara pelaku penyerangan Lapas Cebongan yang menewaskan empat tahanan Polda DIY.

"Semua kami periksa, yang punya senjata siapa. Karena banyak juga yang punya senjata di luar. Peluru siapa, uji balistik yang menentukan," katanya. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya