Empat Jenazah Lapas Cebongan Diterbangkan ke Kupang

Penembakan Brutal di Lapas Cebongan, Sleman
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan
VIVAnews
Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim
– Empat jasad tersangka kasus pengeroyokan anggota Den Intel Kodam IV Diponegoro Serka Santosa yang tewas di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, DIY, Senin dini hari 25 Maret 2013, diterbangkan ke Kupang Nusa Tenggara Timur dari Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Keempat jenazah yang ditembak mati oleh kelompok misterius yang menyerbu Lapas Cebongan itu adalah Hendrik Angel Sahetapi alias Deki (31 tahun), Yohanes Juan Mambait (38 tahun), Gameliel Yermianto Rohi Riwu alias Adi (29 tahun), dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi (33 tahun). Mereka belum sampai sehari dititipkan Polda DIY ke Lapas Cebongan ketika diberondong peluru.
TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua


Humas Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Sardjito Yogyakarta, Tresno Heru Nugroho, mengatakan dua jenazah yang diterbangkan pada pukul 06.50 WIB, diberangkatkan dari RSUP Sardjito pukul 03.00 dini hari, dan dua jenazah lainnya yang diterbangkan pukul 09.00 WIB, diberangkatkan dari RSUP Sardjito pukul 06.00 WIB.


“Jadi semua jenazah sudah diberangkatkan ke Bandara Adisucipto pagi tadi,” kata Heru. Menurutnya, semua administrasi terkait proses pemulangan keempat jenazah sudah lengkap dan rampung, baik administrasi terkait Polda DIY maupun pihak rumah sakit.


Malam sebelum diberangkatkan ke NTT, warga NTT yang tinggal di Yogyakarta juga menggelar doa bersama untuk keempat jenazah di RSUP Sardjito Yogyakarta. Sementara itu asrama mahasiswa NTT di kota Yogyakarta hingga kini terlihat sepi dan lengang. (eh)


Baca juga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya