NASIONAL

Pemprov NTT Biayai Pemulangan 4 Jenazah Napi Cebongan

Tidak bisa sekaligus diterbangkan karena keterbatasan kargo pesawat

ddd
Minggu, 24 Maret 2013, 21:51
Lapas Cebongan, Sleman dijaga ketat pasca-penyerangan brutal
Lapas Cebongan, Sleman dijaga ketat pasca-penyerangan brutal (VIVAnews/Daru Waskita)
VIVAnews - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengungkapkan bahwa keempat jenazah korban penembakan di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, akan diterbangkan ke NTT dengan dua penerbangan. Semua biaya pemulangan ditanggung Pemprov NTT.

Kepala Perwakilan Pemprov NTT, Berto Lalong mengatakan bahwa keempat jenazah itu akan diterbangkan ke NTT pada Senin besok, 25 Maret 2013, dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.

"Dengan menggunakan penerbangan pukul 06.50 WIB dan 09.00 WIB dari Bandara Adisutjipto," katanya, Minggu 25 Maret 2013.

Menurut Berto, pemulangan jenazah tersebut terpaksa dilakukan dengan dua penerbangan karena keterbatasan palka kargo pesawat. "Satu penerbangan membawa dua jenazah," ujarnya.

Biaya pemulangan jenazah, menurut Berto, akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov NTT. Namun belum diketahui berapa besar biaya yang akan dikeluarkan Pemprov. "Jenazah akan diberangkatkan dari Unit Forensik RS Sardjito langsung ke bandara," katanya.

Lebih lanjut, Berto mengatakan bahwa keempat jenazah tetap akan disemayamkan di Sardjito. "Jenazah masih kita semayam di RSUP Sardjito hingga besok diterbangkan," tuturnya. (ren)


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com