Pemprov NTT Biayai Pemulangan 4 Jenazah Napi Cebongan

Lapas Sleman Dijaga Ketat Paska Penembakan Brutal
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mengungkapkan bahwa keempat jenazah korban penembakan di Lapas Cebongan, Sleman, Yogyakarta, akan diterbangkan ke NTT dengan dua penerbangan. Semua biaya pemulangan ditanggung Pemprov NTT.
8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Kepala Perwakilan Pemprov NTT, Berto Lalong mengatakan bahwa keempat jenazah itu akan diterbangkan ke NTT pada Senin besok, 25 Maret 2013, dengan menggunakan maskapai penerbangan Lion Air.
PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

"Dengan menggunakan penerbangan pukul 06.50 WIB dan 09.00 WIB dari Bandara Adisutjipto," katanya, Minggu 25 Maret 2013.
Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari

Menurut Berto, pemulangan jenazah tersebut terpaksa dilakukan dengan dua penerbangan karena keterbatasan palka kargo pesawat. "Satu penerbangan membawa dua jenazah," ujarnya.

Biaya pemulangan jenazah, menurut Berto, akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov NTT. Namun belum diketahui berapa besar biaya yang akan dikeluarkan Pemprov. "Jenazah akan diberangkatkan dari Unit Forensik RS Sardjito langsung ke bandara," katanya.

Lebih lanjut, Berto mengatakan bahwa keempat jenazah tetap akan disemayamkan di Sardjito. "Jenazah masih kita semayam di RSUP Sardjito hingga besok diterbangkan," tuturnya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya