Pelaku Penembakan Brutal di Lapas Sleman Ambil CCTV

Lapas Cebongan, Sleman DIY
Sumber :
  • VIVAnews/Daru Waskita
VIVAnews -
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Lapas Sleman diberondong tembakan 17 orang bercadar tadi pagi. Para penyerang mengincar empat tersangka pembunuh anggota Kopassus, Sertu Heru Santoso, di Hugo's Cafe pada Selasa 19 Maret 2013 lalu.

Kubu Ganjar-Mahfud Ingin Suara Prabowo-Gibran Nol, Begini Kata KPU

Begitu sampai lapas, seperti anggota mafia, mereka menembaki ruang sel empat tersangka dengan membabi buta. Keempatnya tewas di lokasi.
BI Pastikan Masyarakat di Lebaran 2024 Dapat Uang Baru


"Kemudian pelaku sebanyak 17 orang ini sebelum meninggalkan lokasi membawa CCTV lapas," kata Kapolda  DIY Brigjen Pol Sabar Raharjo kepada VIVAnews, Sabtu pagi 23 Maret 2013.


Diduga upaya yang dilakukan penyerang ini untuk menghilangkan jejak. Namun, Kapolda belum merinci siapa penyerang, apakah rekan Sertu Heru  dari Markas Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro.


Sabar menuturkan, saat ini Lapas Cebongan Sleman dijaga ketat untuk oleh TKP. "Kami akan mengusut tuntas kasus ini," katanya.


Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) DI Yogyakarta berhasil mengamankan empat orang yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan anggota Kopassus, Kandang Menjangan, Kartosuro, Jawa Tengah, di Hugo’s Café Yogyakarta hingga tewas.


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda DI Yogyakarta, Kombes Pol Kris Erlangga, mengatakan mereka diduga sebagai pelaku pengeroyokan Sertu Santosa. “Keempat pelaku itu berinisial DS (Dicky Sahetapi atau Dicky Ambon), DD (Dedi), AL (Ali) dan YD alias Johan. Tiga orang merupakan asli

Kupang, sedangkan satu lainnya orang Yogyakarta,” kata Kris Erlangga, Selasa 19 Maret 2013.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya