Suap Hakim Bandung Terkait Perkara Korupsi

Juru bicara KPK Johan Budi SP
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews -
Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap oknum hakim Pengadilan Negeri Bandung berinisial SET di ruang kerjanya sekitar pukul 14.15 WIB. SET ditangkap bersama seorang swasta berinisial A.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi

SET yang merupakan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bandung diduga menerima suap dari A. Pemberian uang itu berkaitan dengan kasus yang sedang ditangani PN Bandung.
PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik


"Diduga pemberian ini berkaitan dengan kasus yang ditangani di PN Bandung. Perkaranya dugaan korupsi," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di kantornya, Jumat 22 Maret 2013.


Penangkapan ini menambah daftar oknum para pengadil yang terjerat kasus korupsi. Sebelumnya sejumlah hakim berhasil dijerat KPK, di antaranya hakim PN Jakarta Pusat Syarifudin, Hakim PHI Bandung Imas Diana Sari, Hakim Tipikor Semarang Kartini J Marpaung dan Hakim PN Pontianak Heru Kisbandono.


Johan menyatakan penangkapan hakim PN Bandung ini merupakan hasil kerjasama KPK dengan Mahkamah Agung untuk menertibkan oknum hakim-hakim yang diduga nakal. "Yang pasti sejak lama kami kerjasama dengan MA seperti saat kita lakukan penangkapan di Semarang, sinergi ini bagus untuk upaya ke depannya," ujar Johan. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya