VIDEO: Longsor Papua, 7 Tewas dan 8.000 Orang Terisolir

Longsor Papua, 7 tewas dan 8.000 terisolir
Sumber :
  • ANTV

VIVAnews – Longsor melanda dua distrik di Papua, yaitu Distrik Umage dan Lundage di Kabupaten Tolikara. Tujuh orang tewas dalam bencana ini, sementara 8.000 warga lainnya terisolir akibat longsoran tanah menutup akses jalan menuju ibu kota Tolikara, Karubaga.

Dari gambar juru kamera amatir yang ikut dalam rombongan Gubernur Papua terpilih, Lukas Enembe, yang meninjau lokasi longsor, Rabu 20 Maret 2013, terlihat bahwa Distrik Umage dan Lundage yang terletak di ketinggian 2.700 meter dari permukaan laut itu rusak parah.

Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Akses jalan bahkan rusak total sehingga untuk memberikan bantuan menuju lokasi bencana hanya bisa dilakukan lewat jalur udara dengan pesawat terbang.

Lihat longsor dan kerusakan yang menimpa kedua distrik di Tolikara, Papua, itu .

Evakuasi korban longsor saat ini terkendala medan yang berat karena lokasi longsor berada di kaki bukit terjal. Warga korban longsor pun kini terkurung di daerah bencana dan tidak bisa pergi ke mana-mana.

Mereka butuh pertolongan secepatnya untuk dapat bertahan. Bahan makanan, obat-obatan, pakaian, serta tenda darurat merupakan bantuan pokok yang amat diperlukan.

Lukas Enembe yang baru akan dilantik sebagai Gubernur Papua tanggal 9 April ini mengatakan, hingga kini warga belum menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Papua. Sementara Pemerintah Kabupaten Tolikara baru mengirim tim untuk menginventarisasi persoalan yang dihadapi warga di lapangan. (umi)

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior
Ilustrasi: Polisi di lokasi kecelakaan.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Dalam peristiwa kecelakaan pengemudi mobil sedan yang menabrak pemotor dan PKL terdapat satu orang meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024