KPK Masih Geledah Rumah Rusli Zainal di Kembangan

Penyidik KPK mengamankan dokumen dari hasil penggeledahan Kemendagri. Foto ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi masih menggeledah rumah milik tersangka kasus suap PON XVIII Riau, Rusli Zainal, yang berada di kawasan Kembangan, Jakarta Barat. Penggeledahan dilakukan sejak kemarin dan masih dilakukan hingga sore hari ini.

"Bahwa terkait penyidikan tindak pidana korupsi PON Riau, sore ini masih berlangsung penggeledahan tersangka RZ di Kembangan, Jakarta Barat," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi SP di kantornya, Rabu 20 Maret 2013.

Sementara itu, dari hasil penggeledahan di ruang Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto, Anggota Fraksi Golkar Kahar Muzakir dan PT Findomuda Desain Cipta kemarin. Johan mengatakan penyidik telah menyita barang bukti dalam tiga buah kardus berukuran sedang.

"Isinya adalah beberapa dokumen yang ditengarai berkaitan tersangka RS dan proses PON. Tidak ada penyitaan komputer dan laptop," ujar Johan.

Dia menambahkan, penggeledahan yang dilakukan sejak kemarin sampai hari ini dalam rangka memperoleh informasi tambahan terkait penyidikan kasus suap PON Riau dengan tersangka Rusli Zainal. "Penggeledahan itu untuk melengkapi barang bukti."

Meski berstatus tersangka kasus korupsi, Rusli Zainal masih menjabat sebagai Gubernur Riau. dari jabatannya sejauh statusnya masih jadi tersangka.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Reydonizar Moenek mengatakan sesuai ketentuan Undang-undang nomor 32 tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah No 6 tahun 2005, bahwa pejabat negara bisa diberhentikan sementara dari jabatannya setelah menjadi terdakwa. (umi)

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024