Yon Armed dan Polres OKU Teken Ikrar Damai

Polri dan TNI berdamai
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVAnews - Upaya damai terus diupayakan jajaran TNI-Polri paska serangan sejumlah anggota Yon Armed 15/76 Tarik Martapura ke markas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan, beberapa waktu lalu. Hari ini, dua instansi ini menggelar acara bersama untuk mempererat silaturahmi.

Dalam acara bersama, Rabu 20 Maret 2013, TNI-Polri meneken kesepakatan damai dan ikrar bersama untuk menciptakan damai yang disaksikan pejabat kedua instansi.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Bayern Munich vs Arsenal di Liga Champions

Selain itu, Kapolres OKU yang baru AKBP Mulyadi, diangkat sebagai 'Warga Kehormatan' Yon Armed 15/76. “Saya yakin melalui acara ini, kekompakan TNI-Polri bisa terwujud, khususnya di daerah ini. Saya berharap semua jajaran Polres OKU berjalan dengan damai tanpa dendam,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, dalam waktu dekat akan membuat undangan yang sama bagi Yon Armed di Mapolres OKU untuk membalas kehormatan yang diberikan kepadanya.

Usai acara, kedua komandan tersebut di angkat oleh puluhan personel Armed dan Polisi ke atas sebagai yel-yel perdamaian.

Seminggu Setelah Kepergian, Istri Babe Cabita Disebut Masih Sering Melamun

Diberitakan sebelumnya, Pomdam II/Sriwijaya telah menetapkan 45 orang anggota Yon Amed 15/76 Tarik Martapura sebagai tersangka penyerangan Mapolres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan. Satu di antaranya adalah 15/76 Tarik Martapura Mayor Art Ifien Anindra. (umi)

Laporan: Jun Patra, Palembang

Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan
Qatar vs Timnas Indonesia U-23

Lupakan Kekalahan dari Qatar, Timnas Indonesia U-23 Harus Fokus Benamkan Australia

Timnas Indonesia U-23 diminta melupakan kekalahan saat melawan Timnas Qatar U-23. Garuda Muda takluk 0-2 dari tuan rumah di Jassim Bin Hamad Stadium, Senin 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024