KPK Sita 4 Dus Barang Bukti dari Ruang Setya Novanto

Penyidik KPK mengamankan dokumen dari hasil penggeledahan Kemendagri. Foto ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menyita sejumlah barang bukti usai menggeledah kantor Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto di lantai 12 Nusantara I, Gedung DPR, Senayan. Sejak pagi tadi, KPK menggeledah dua ruang kerja di Fraksi Golkar.

Dari dalam ruang kerja, penyidik KPK tampak membawa empat dus warna coklat dan satu dus warna putih berukuran sedang. Tak hanya itu, KPK juga membawa satu tas ransel dan beberapa map. Tidak diketahui apa isi dus dan tas itu.

Mereka ke luar sekitar pukul 16.43 WIB dari ruangan Setya Novanto. Sebelumnya mereka datang sekitar pukul 10.30 WIB.

Gak Percaya Anaknya Biasa Pakai Narkoba, Ibunda Chandrika Chika: Saya Tau Anak Saya Seperti Apa

Di saat bersamaan penyidik KPK juga telah menggeledah ruang kerja Anggota Komisi X dari Fraksi Partai Golkar Kahar Muzakir. Dari ruang kerja Kahar, KPK menyita barang bukti yang dimasukkan dalam tiga dus coklat.

Sebelumnya, juru bicara KPK Johan Budi SP menjelaskan KPK menggeledah ruang kerja kedua politisi Golkar itu untuk mencari barang bukti terkait kasus suap anggaran PON Riau dengan tersangka Rusli Zainal, Gubernur Riau. (umi)

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) Refly Harun saat diwawancarai oleh wartawan di Padang, Sumatra Barat, Selasa, 28 November 2023.

Refly Harun: Anies-Muhaimin Pengkhianat Jika Gabung Pemerintah

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun, memberikan tanggapannya terkait peluang pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar bergabung ke Pemerintahan usai kalah di Pilpres.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024