Anggota Kopassus Tewas Dikeroyok di Cafe

Polisi menjaga lokasi kejadian perkara.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Seorang anggota TNI AD ditemukan tewas di tempat hiburan Hugo's Cafe, Jalan Adisucipto, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa, 19 Maret 2013 sekitar pukul 02.45 WIB dini hari tadi. Korban diduga tewas ditikam.

Korban yang bernama Sertu Heru Santosa merupakan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Kandang Menjangan Kartosuro tewas setelah ditikam dengan pecahan botol minuman keras di bagian dada.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh VIVAnews, insiden ini berawal ketika korban dikeroyok oleh 7 orang yang salah satunya berinisial DS yang tinggal di asrama NTT di Lempuyangan, Yogyakarta. "Pelakunya adalah DS. Semua orang tahu siapa  DS. Pelaku sudah diamankan oleh pihak keamanan Hugos Cafe," kata salah satu sumber yang enggan disebutkan namanya.

Menurut sumber itu, penganiayaan juga melibatkan salah satu mantan anggota polisi berinisial J yang kini dalam pengejaran aparat keamanan.

Kapolda DIY Brigjen Polisi Sabar Raharjo membenarkan adanya kejadian pengeroyokan yang menyebabkan salah satu anggota Kopasus meninggal dunia.

"Ada satu anggota TNI AD yang meninggal dunia di lokasi kejadian. Kami sudah mengamankan beberapa pelaku pengeroyokan yang menyebabkan anggota Kopassus tewas,"katanya kepada wartawan

Sabar mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Korem untuk mengungkap kasus tersebut dan saat ini petugas dari kepolisian masih memburu beberapa nama dari kelompok DS yang telibat dalam pengeroyokan.

"Ini murni tindak kriminalitas. Tidak ada kaitannya dengan yang lain. Pelakunya sudah diketahui dan masih diburu," tegasnya. Saat akan dikonfirmasi, pengelola Hugo's Cafe, Dony Rahman tidak mengangkat telepon selulernya.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Sementara itu, jenazah Sertu Heru Santosa kini di semayamkan di RS Bethesda Yogyakarta. (eh)

Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya menyergap seorang pria berinisial M Alias DA (22) warga Pontianak saat hendak mengirim paket sabu ke Provinsi Kalimantan Tengah melalui travel jalur darat, pada Kamis 11 April 2024 lalu. (Humas Polres Kubu Raya)

Warga Pontianak Nekat Selundupkan Sabu Didalam Boneka ‘Hello Kitty’

Satuan Reserse Narkoba Polres Kubu Raya menyergap seorang pria berinisial M alias DA (22), warga Pontianak saat hendak mengirim paket sabu ke Provinsi Kalimantan Tengah m

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024