VIDEO: TNI dan Polri Tur Bersama ke Gunung Bromo

TNI dan Polri touring bersama ke Gunung Bromo.
Sumber :
VIVAnews
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023
– Anggota TNI dan Polri di Probolinggo, Jawa Timur, menggelar tur bersama, Minggu 17 Maret 2013. Satu per satu personel kedua institusi itu memacu motornya menuju lautan pasir atau kaldera Gunung Bromo yang terletak di wilayah itu.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

Tur bersama prajurit TNI dan anggota polisi ini dimulai dari kantor Satuan Lalu Lintas Polres Probolinggo. Sesampai di Bromo, suasana akrab dan harmonis tampak di antara perwira TNI dan Polri. Mereka bersenang-senang dengan bermain bola bersama.
Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?


Lihat kebersamaan TNI dan Polri Probolinggo itu .


Kegiatan tur bersama TNI-Polri di Probolinggo bukan pertama kali dilakukan. Kegiatan ini bahkan sudah sering dan rutin digelar, bukan karena ada bentrokan antara TNI dan Polri di Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, belum lama ini.


Tur bersama TNI-Polri kali ini lebih menarik karena digelar berskala besar dan melibatkan seluruh jajaran Polsek dan Koramil sekabupaten Probolinggo. Anggota kedua institusi itu menepis adanya gesekan antara TNI dan Polri.


Kapolres Probolinggi, AKBP Gatot Sugeng Soesanto mengatakan acara semacam ini digelar untuk sinergisitas antara TNI dan Polri. “Kami harus bersatu-padu menjadi satu kekuatan. Kami berharap bentrokan seperti di Polres OKU tidak terulang,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya