Partai Buruh Dukung Khofifah Maju Pilgub Jatim

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani
VIVAnews - Satu lagi Partai Nonparlemen yang memberi dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilukada di Jawa Timur, yang digelar akhir Agustus 2013. Si pendukung baru itu adalah Partai Buruh.
Deretan Fitnah Dajal di Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai oleh Manusia

"Kami belum memberikan keputusan resmi, tetapi peluang dukungan mengarah ke Khofifah sangat besar," ujar Ketua Umum DPP Partai Buruh Sonny Pudjisasono di Surabaya, Sabtu 16 Maret 2013.
Deretan Aturan Nyeleneh yang Mengatur Kehidupan Korea Utara di Era Kim Jong Un

Dukungan akan disalurkan kepada Khofifah, katanya, karena mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan tersebut dinilai mampu membaca aspirasi serta membela kepentingan kaum buruh di Jatim.
Ramalan Jayabaya Sebut Bakal Datang Zaman Kolosubo di 2025, Ini Maksdunya

Sonny menilai bahwa calon incumbent Soekarwo, belum sepenuhnya berpihak kepada kaum buruh. Masih sering timbul gesekan dan dinamika dalam menghadapi persoalan buruh.

"Soekarwo kurang aspiratif terhadap buruh, sehingga kemungkinan kami mencoba calon gubernur Khofifah sebagai alternatifnya," ujarnya.

Memiliki modal 0,18 persen suara di Jatim dalam Pemilu 2008, suara Partai Buruh dinilai sangat berpengaruh. Khofifah memang masih membutuhkan sekitar 2,74 persen suara lagi untuk bisa mendaftar sebagai calon gubernur.

Partai Kebangkitan Bangsa yang memberikan rekomendasi ke Khofifah hanya memiliki 12,26 persen suara atau 13 kursi di DPRD Jatim. Padahal, untuk mendaftarkan satu pasangan calon, KPU menetapkan minimal 15 persen suara atau setara dengan 15 kursi.

"Kami kenal Khofifah sudah lama, sangat bagus dan menjadi harapan kaum buruh. Selama ini, ia juga dikenal dekat dengan buruh. Tapi sekali lagi, rekomendasi resmi dari partai belum diputuskan," katanya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya