Bentrok Petambak di Lampung, 3 Tewas

bentrokan lampung selatan
Sumber :
  • ANTARA/Kristian Ali

VIVAnews - Tiga orang tewas dalam bentrokan antar-kelompok petambak di kawasan tambak udang PT Central Pertiwi Bahari eks Bratasena, Lampung. Hingga Kamis 14 Maret 2013, suasana di sekitar lokasi bentrok masih mencekam.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Tiga korban tewas tersebut atas nama Suwandi (40), Edi Ardiansyah (25), dan Sumanto (36). "Ketiganya adalah karyawan PT CPB yang terlibat bentrok dengan petambak plasma," jelas Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Ajun Komisaris Besar Sulistyaningsih saat dihubungi VIVAnews, Kamis 14 Maret 2013.

Selain korban tewas, imbuhnya, bentrok sejak Selasa lalu itu menyebabkan 26 orang luka-luka.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Ketiga korban tewas, menurut Sulistyaningsih, ditemukan di dalam kanal-kanal tambak. Polisi menduga para korban tewas ini berusaha melarikan diri saat bentrokan pecah dan menceburkan diri ke kanal. "Tapi karena tidak bisa berenang, mereka tenggelam,” ujarnya.

Bentrokan ini melibatkan kelompok Forum Silaturahmi (Forsil) Petambak Bratasena dengan kelompok Petambak Peduli Kemitraan (P2K) yang pro perusahaan serta karyawan setempat. Korban-korban luka masih dirawat di beberapa rumah sakit di Tulang Bawang dan Bandar Lampung.

Menurutnya, kondisi di lokasi mulai kondusif setelah Polisi mengerahkan dua kompi Brimob dan 75 anggota dari Polres Tulang Bawang. "Polisi masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi,” jelas Sulistyaningsih.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024